Gaya Hidup

Sering Diremehkan, Saatnya Lakukan Kebiasaan-Kebiasaan Ini

(Foto: Prophsee Journals, unsplash)

Surabaya (beritajatim.com) – Di dalam hidup kita terkadang dipikirkan mengalami pencapaian, keinginan dah harapan. Namun yang paling diinginkan sebagian orang adalah sukses dan merasakan penerimaan. Kemungkinan pernah mengalami posisi seolah keberadaan dan kehadiran kita terasa tidak begitu penting bahkan ada masa kemampuan kita tidak lagi diperhitungkan. Faktanya, saat itu kamu mengalami sesuatu yang dianggap sebagai tindakan seseorang sedang meremehkan dirimu.

Tak dapat dipungkiri, jika tentu saja sebagian orang akan merasa kesal dan marah ketika orang lain menganggap remeh atau sebelah mata dirinya. Tapi, terlepas dari hal itu, tentu saja kita perlu memahami alasan mereka melakukan itu. Mungkin saja ada beberapa alasan dan kemungkinan yang bisa membuat mereka meremehkanmu bahkan tanpa sadar, bisa jadi kitalah penyebabnya.

Saatnya untuk menerapkan kebiasaan ini supaya kita tidak mudah diremehkan:

Tetap Berpegang Dengan Prinsip atau Bersikap Tegas

Salah satu sikap penting yang dibutuhkan sebagian orang sehingga lebih disegani orang lain. Tegas akan membuat kita tidak sembarangan diremehkan begitu saja. Mereka justru akan lebih menghormatimu terhadap kewibawaan yang dimiliki. Selain itu, biasanya sikap tegas muncul karena kita memiliki prinsip kuat terhadap diri sendiri. Hal ini akan membuat dia tidak mudah digoyahkan orang lain.

Mengerjakan Sesuatu dengan Tekun dan Konsisten

Mulai dengan kita melakukan suatu pekerjaan yang sedang digeluti dengan tekun dan penuh konsisten. Buah hasil dari pekerjaan itulah yang mampu menunjukkan kualitas diri yang sesungguhnya. Maka usahakan untuk selalu memberikan hasil dari pekerjaan yang cenderung berhasil. Dari situ, orang lain tidak akan mudah meremehkan kemampuanmu.

Tak Perlu Takut, Cobalah Untuk Berani Melakukan Hal Baru

Perasaan takut yang berlebihan sehingga tidak berani mencoba sesuatu yang baru. seringkali akan membuat kita diremehkan. Hal ini dikarenakan mereka berpikir bahwa dia tidak memiliki keyakinan, nyali atau kemampuan yang cukup untuk terjun mencoba. Mulai sekarang, cobalah untuk menghilangkan rasa takut dan mulai bergerak. Sebenarnya, ketakutan yang dipikirkan belum tentu akan terjadi, bahkan kita tidak pernah tahu akan berakhir seperti apa jika tidak ada langkah untuk memulai dan mencoba sesuatu. (prd/tur)


Apa Reaksi Anda?

Komentar