Iklan Banner Sukun
Gaya Hidup

Sering Dipakai Wanita, Ini Manfaat Emas Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Michael, pexels

Surabaya (beritajatim.com) – Emas yang sering digunakan wanita ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Hal ini karena emas merupakan mineral alami yang tidak beracun dan tidak menunjukkan interaksi dengan obat lain serta mudah ditoleransi oleh tubuh. Berikut ulasannya seperti dilansir dari Boldsky, Jumat (15/10/2021):

 

Memiliki sifat anti-inflamasi

Sebuah studi telah mengeksplorasi dan menemukan bahwa emas murni memiliki sifat anti-inflamasi. Pada awal 1900-an, ahli bedah menanamkan sepotong emas di bawah kulit di dekat sendi yang meradang untuk meredakan dan menghentikan rasa sakit.

 

Mengatur suhu tubuh

Beberapa ahli mengatakan bahwa emas dapat membantu mengatasi kedinginan, hot flashes dan masalah tubuh lainnya yang disebabkan oleh suhu tubuh. Bahkan dikatakan bahwa wanita yang mengalami menopause bisa memakai perhiasan emas untuk meredakan hot flashes mereka.

 

Mengobati luka

Emas dipercaya dapat mengobati rasa sakit dan luka sejak lama. Bahkan teks-teks kuno telah mengungkapkan bahwa ketika dioleskan ke area yang sakit atau luka, emas dapat mencegah infeksi dan mempercepat penyembuhan.

 

Meningkatkan kualitas kulit

Banyak produk perawatan kulit yang dijual dipasaran memiliki bahan emas. Meskipun itu mungkin bukan logam yang paling murni seperti emas 24 karat dapat membantu meningkatkan kualitas kulit Anda. Emas memberikan getaran hangat dan menenangkan pada kulit, ini membantu tubuh Anda meregenerasi sel. Hal ini juga digunakan untuk mengobati berbagai masalah kulit seperti eksim, infeksi jamur, ruam kulit, luka, kulit terbakar.

 

Dapat meningkatkan mood dan fungsi kognitif

Berbagai penelitian mengungkapkan bahwa koloid emas bertindak sebagai stimulan alami untuk sel-sel kita dan membantu meningkatkan transmisi sinyal listrik antara sel-sel saraf di otak. Emas juga digunakan dalam pengobatan akupuntur. Ahli akupunktur menggunakan jarum berujung emas untuk mengurangi rasa sakit dan melepaskan aliran energi dalam tubuh.

Akupunktur benang emas, merupakan sebuah teknik yang memasukkan potongan-potongan kecil benang emas steril ke dalam tubuh dengan jarum akupunktur. Hal ini dianggap sangat efektif dalam mengobati pembengkakan dan nyeri pada persendian. [rsf/esd]


Apa Reaksi Anda?

Komentar