Gaya Hidup

Kuliner Surabaya

Sensasi Pedas Olahan Belut, Menggoyang Lidah Tamu yang Datang ke Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Belut menjadi salah satu kudapan khas jika anda berkunjung ke Kota Surabaya. Bukan hanya bisa dinikmati di warung kaki lima, kini menu belut pun sudah merambah ke kuliner hotel berbintang.

Salah satunya Santika Jemursari yang mencoba menawarkan menu Indonesia baru dengan fokus ke olahan belut. Sajian berbahan dasar Belut menjadi andalan mulai bulan Oktober ini hingga akhir tahun nanti.

Adapun pilihan olahan Belut yang ditawarkan antara lain; Dendeng Belut yaitu menu olahan belut goreng kering dimasak dengan bumbu balado merah dengan rasa pedas, manis, dan gurih.

Mangut Belut belut berkuah santan sarat bumbu dengan aroma khas kemangi dan toge kedelai (ale). Menu selanjutnya yang tak kalah nikmat adalah Pecel Belut sajian belut goreng dengan sambal korek khas Surabaya yang bercita rasa pedas gurih makin nikmat disajikan dengan potongan bawang putih goreng di atasnya.

“Sajian belut ini sendiri cukup terkenal di Surabaya, namun cukup terbatas pilihannya. Hal inilah yang menginsipirasi Hotel Santika Jemursari untuk menyajikan menu aneka olahan Belut. Selain untuk mengakomodasi selera tamu, juga karena ingin menyajikan sesuatu yang berbeda dari Belut ini sendiri. Maka kita coba dengan beberapa menu andalan,” ucap Pipit Radinia, Public Relation Santika Jemursari.

Salah satunya belut goreng yang dibalut dengan sambal bawang, sekilas belut ini memang diolah seperti pada umumnya namun ketika dicoba sensasi rasanya berbeda. Empuk dan kering dan tak merubah tekstur dagingnya menjadi salah satu olahan yang ciamik. Ulekan sambel bawang dengan sensasi tingkat kepedasan yang cukup menggoyang lidah.

Semua pilihan menu belut ini disajikan dengan seporsi nasi putih hangat. Dijual dengan harga Rp. 68.000,-/net per porpisnya aneka pilihan olahan belut ini bisa dijadikan pilihan yang nikmat menemani waktu makan anda.[way/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar