Gaya Hidup

Kuliner kombain khas Surabaya

Sensasi Gurihnya Sego Rempah Khas Surabayan

Surabaya (beritajatim.com) – Menu Indonesia kini memang sedang diburu oleh pecinta kuliner, seperti di Palacio Chapel, Semolowaru, Surabaya. Sego rempah menjadi salah satu menu yang cukup recomended bagi para pecinta kuliner di Surabaya maupun luar kota.

Terinspirasi dari doyan kuliner, Venny Ika Chandra Owner Palacio Chapel ini mulai mencoba mengcombain menu khas Jawa Timur dan Bali. Dan mulailah ia membuka pemesanan melalu online dan merambah ke menu khusu di resto miliknya.

Perpaduan tiga nasi yang berbeda setiap menunya, yakni nasi merah, hitam dan nasi bunga talang menjadi pilihan para konsumen yang akan mencicipi kuliner ini. Dipadu dengan lauk beraneka ragam seperti ayam goreng, urap sayur, ayam gianyar, ayam dewata, ayam wangi pedas hingga cumi hitam.

Yang menarik, menu ini disajikan dengan varian tumpeng atau bentuk tempelang daun, yang berisikan varian nasi dan varian ikan yang sudah diremake dengan sentuhan sambel matah khas bali.

“Ini inovasi baru ada pilihan tiga nasi dalam satu menu, bahkan lauknya pun beragam ada ayam, ikan, dan daging yang dicombain dengan sambel matah cocok untuk acara nikahan atau dimakam rame-rama bareng relasi atau keluarga, ucap Yenny Ika Chandra.

Dalam satu tumpeng ini diisi tiga tumpuk, ditugu paling atas berisikan tumpen sego rempah berbentu kerucut dengan perpaduan ayam goreng, tahu crispy dan urap sayur, sedangkan di susunana kedua dan ketiga berisikan nasi dengan bungkus daun yang dipadukan ikan.

Soal harga, wanita asli Surabaya ini mengatakan jika tidak terlalu mahal, para pecinta kuliner hanya perlu membayar 225 ribu rupiah sudah mendapat satu tumpeng sego rempah. Bahkan ditempat ini pun menyajikan menu combain sautes steak, perpaduan daging yang di grill di combain dengan sambal matah. [way/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar