Gaya Hidup

Sensasi Berkeliling Kota Tua Surabaya dengan Cara Unik

Surabaya (beritajatim.com) – Untuk menghilangkan kejenuhan, tak perlu berwisata keluar Surabaya di masa pandemi seperti ini. Mengusir kejenuhan bisa dengan berkeliling kota Surabaya. Untuk itu, Hotel Grand Mercure Mirama menyediakan paket tour keliling kota Surabaya dengan cara unik.

Yakni mengajak para tamu berkeliling tempat-tempat bersejarah di Surabaya dengan sensasi ngopi di dalam bus. Tentu saja, konsep unik ini memberikan pengalaman berkesan bagi para tamu.

“Tujuan nyangkruk manja ini untuk menghidupkna kembali pariwisata kota Surabaya. Juga memberikan pengalaman berbeda bagi para tamu selain menginap di hotel,” ungkap Sugito Adhi, Manager Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya.

Memperkenalkan kota Surabaya dengan cara santai ini rupanya disambut hangat oleh masyarakat. Satu diantaranya Regina, pengunjung asal Sidoarjo ini mengaku antusias menjelajah kota Surabaya dengan menikmati fasilitas yang disuguhkan di dalamnya.

“Ini pengalaman pertama, seneng rasanya bisa tahu tempat bersejarah di Surabaya sambil ngopi dan menyantap makan siang di dalam bus,” ungkapnya, Kamis (20/8/2020).

Namun demikian, ia mengaku kurang puas dengan durasi yang telah ditetapkan. Sehingga para tamu hanya dapat memandang bangunan bersejarah tanpa turun langsung. “Agak kurang puas menikmati perjalanan karena kita hanya bisa berkeliling tanpa dibolehkan turun untuk mengambil foto. Atau melihat lebih dekat objek bangunan yang sudah dijelaskan oleh tour guide nya,” lanjutnya.

#ngobrasnuansaMerMir ini memiliki rute dengan titik awal Hotel Grand Mercure Mirama Surabaya, lanjut Graha Wismilak, Tunjungan Plaza, Museum Dr. Soetomo, Kampung Lawas Mespati, Monumen Tugu Pahlawan, Hotel Majapahit, Gedung Grahadi, Balai Pemuda Surabaya, Monumen bambu runcing dan berakhir di Kebun Binatang Surabaya.

“Jadwal perjalanan dibagi menjadi empat, yaitu pukul 10.00, 14.00 16.00 WIB dan tur malam yaitu 19.00 WIB dengan harga Rp 55 ribu. [way/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar