Iklan Banner Sukun
Gaya Hidup

Seniman Magetan Gelar Pameran di Yogyakarta

Jajaran karya Agus Wicak, salah seorang seniman yang ikut pameran di Yogyakarta.

Magetan (beritajatim.com) – Lima seniman Magetan bakal unjuk gigi dalam pameran seni rupa bertajuk The Hidden, di G-Printmaking Art Studio Jalan Letjen Suprapto 60 Ngampilan, Yogyakarta pada 30 Oktober 2021 hingga 1 November 2021.

Adalah Abd Mukti, Agung WHS, Agus Wicak, Doni Riant, dan Hendra Prast. Dua diantara mereka bakal memamerkan karya seni instalasi dan sisanya seni lukis.

Tak tanggung-tanggung proses pembuatan karya hingga sampai ke jenjang pameran butuh waktu dua tahun. Agus Wicak, salah satu peserta menyebut kalau dirinya menyelesaikan lima karya seni lukis untuk pameran dalam kurun waktu tersebut.

Bahkan, salah satu lukisannya yang terbesar dengan ukuran kanvas 2 meter kali 1,5 meter diselesaikannya dalam waktu tiga bulan dan digarap hampir tiap hari.

Jajaran karya Agus Wicak, salah seorang seniman yang ikut pameran di Yogyakarta.

 

Namun, pada awalnya, ada 19 peserta yang dipantau oleh Kurator asal Kota Pelajar yakni Heri Kris. Dari 19 orang tersebut hanya menyisakan lima orang. Lantaran sejak awal dianggap memiliki konsistensi dan karya yang tak sekadar indah tapi juga sarat makna.

”Karya saya bertajuk Dunia Hewan. Saya pamerkan tiga. Tapi, saya selesaikan lima. Dua karya untuk cadangan jika ada kolektor. Tentu kami bangga bisa pameran di Jogja. Maka dari itu tidak mudah dalam seleksinya,” ungkap Agus pada beritajatim.com, Rabu (27/10/2021)

Pria 46 tahun itu menyebut pameran tersebut bergengsi. Dan dilaksanakan dibuka oleh salah satu Dosen S2 Institut Seni Indonesia Yogyakarta M. Dwi Marianto. Pembukaan bakal dilakukan hari ini (30/10/2021) pukul 16.00. (fiq/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati

Unik dan Lucu, Lomba Sugar Glider di Surabaya

Aryo Seno Bicara Organisasi Sayap PDI Perjuangan