Gaya Hidup

Sengkaling Waterpark Wisata Legendaris di Malang

Malang(beritajatim.com) – Taman Rekreasi Sengkaling yang kini bernama Sengkaling Waterpark tetap menjadi destinasi wisata favorit di wilayah Malang Raya. Tempat wisata yang dibangun sejak tahun 1950 itu kini ramai pengunjung saat memasuki musim libur lebaran 2019.

Koordinator Marketing Sengkaling Waterpark, Yeni Dwi Kurniawati mengatakan kini Sengkaling Waterpark dikelola oleh Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Pengelola tetap menjaga beberapa bangunan legendaris seperti pepohonan, taman, kolam renang, dan wahana danau buatan tempat bermain sepeda air.

“Kebanyakan memang yang datang untuk bernostalgia karena ini termasuk legendaris kolam renangnya pun pertama di Malang. Semua bangunan-bangunan itu terjaga dan terawat dengan baik karena semua itu termasuk yang legendaris,” kata Yeni, Selasa, (11/6/2019).

Yeni menuturkan, peningkatan kunjungan wisatawan terjadi hingga 10 kali lipat. Jika pada hari biasa hanya sekitar 500 orang pada musim liburan kali ini jumlah pengunjung mencapai 6 ribuan orang. Selain itu, pengelola juga membuat even untuk menarik kunjungan wisatawan.

“Lonjakan lumayan banyak ada kenaikan. Kalau hari biasa sekitar 500 orang kalau libur lebaran bisa mencapai 5 ribu sampai 6 ribu orang. Kita terus promosi, di lebaran ini kita datangkan Cak Percil pada 16 Juni nanti,” papar Yeni.

Yeni mengungkapkan, wahana wisata yang tak lekang oleh waktu adalah sepeda air. Wahana itu tetap menjadi favorit wisatawan dari dahulu hingga sekarang. Sedangkan, untuk menarik milenial agar tak kalah dengan wahana wisata lainnya. Sengkaling Waterpark membuat banyak spot selfie seperti taman-taman bertema.

“Sepeda air itu kan sudah lama, tetap favorit dari zaman dahulu sejak sekarang. Kita juga buat wahana baru untuk milenial, kita banyak menambah spot selfie yang instagramable, diantaranya di kolam renang primitif, dan di lahan 3 kita buat taman yang instagramable,” tandas Yeni. (luc/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar