Gaya Hidup

Selama Pandemi, Korea Kembangkan Wisata Wellnes

Surabaya (beritajatim.com) – Beberapa negara mulai berada di zona hijau membuat sektor pariwisata kembali bergeliat. Salah satunya adalah Korea Selatan yang dikenal memiliki destinasi wisata favorit dunia.

Korea Selatan patut menjadi destinasi wellness. Istilah wellness sendiri menjadi semakin familiar terutama saat pandemi berlangsung dan diperkirakan akan menjadi tren pariwisata selanjutnya.

Bahkan negara yang digemari masyarakat karena K-popnya ini pun kembali mengembangkan berbagai pilihan kegiatan, wellness yang dapat dinikmati para pelancong sesuai dengan minatnya. Secara garis besar, wellness Korea terbagi menjadi 4 kategori yaitu, spa dan kecantikan, pemulihan dan meditasi, wisata alam, serta pengobatan tradisional.

Karena itu pula Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta juga aktif untuk memberikan informasi seputar destinasi wellness. Destinasi ini sudah tersebar di seluruh Korea dan informasi pendukungnya juga sudah cukup lengkap seperti yang bisa dilihat pada situs Korea Tourism Organization.

Medical Tourism Marketing Staff Korea Tourism Organization (KTO), Seini I Zalukhu mengatakan, beberapa rekomendasi tempat populer yang bisa dikunjungi antara lain Sulwhasoo Flagship Store, Tea Theraphy, Spaland Centum City, Skylake, dan Seogwipo Healing Forest.

“Jenis yang beragam, fasilitas yang memadukan teknologi mutakhir dan tradisional, serta pengalaman baru yang tidak ditemui di tempat lain menjadi keunggulan dari wellness Korea,” kata Seini, Minggu (8/11/2020).

Melalui destinasi-destinasi ini, Korea Selatan berharap para pengunjung mendapatkan healing yang mereka butuhkan baik fisik dan mental sehingga siap menghadapi rutinitas dengan semangat baru. Selama November ‘Wellness Month’, KTO Jakarta mengadakan beberapa acara menarik seperti ‘Explore Korea Medical Wellness Game’ dan ‘Wellness Challenge’ yang dapat diikuti khalayak umum, dengan beragam hadiah menarik. [way/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar