Gaya Hidup

Sasaran Pelajar SMP dan SMA Mojokerto Raya, Grand Final Lomba Vlog dan Orasi Kebangsaan Sukses Digelar PWI dan IJTI

Mojokerto (beritajatim.com) – Grand final Lomba Vlog dan Orasi Kemerdekaan digelar di Pendopo Pemkot Mojokerto, Kamis (29/8/2019). Acara yang melibatkan pelajar tingkat SMP dan SMA Mojokerto raya ini diselenggarakan oleh PWI Mojokerto dan IJTI Korda Majapahit.

Ketua panitia, Enggran Eko Budianto mengatakan, di era industri 4.0, vlog sudah menjadi gaya hidup bagi kalangan millenial. “Tidak hanya untuk eksistensi. Unggahan video di Youtube juga bisa menjadi sumber penghasilan. Membaca situasi itu, kami dari PWI Mojokerto dan IJTI Korda Majapahit menyelenggarakan lomba vlog dan orasi kemerdekaan,” ungkapnya.

Lomba tersebut, lanjut wartawan media online nasional Detik.com ini, sekaligus untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74. Dengan tema yang diusung dalam perlombaan ini yaitu Mojokerto Raya untuk Indonesia, peserta menyasar pelajar SMP dan SMA di Mojokerto raya.

“Tujuan lomba ini, tidak lain untuk memperkenalkan hasil pembangunan fasilitas publik dan inovasi pelayanan publik kepada para pelajar. Kami berharap para pelajar termotivasi untuk mencotoh semangat berinovasi untuk menyejahterakan masyarakat jika kelak mereka duduk di instansi pemerintah,” katanya.

Masih kata Enggran, dalam lomba yang digelar tersebut juga panitia lomba juga ingin mengajak para pelajar di Mojokerto Raya untuk cerdas dan kreatif dalam menggunakan media sosial, khususnya Youtube. Yaitu dengan membuat konten-konten positif yang bersifat informatif dan edukatif bagi masyarakat

“Untuk menstimulus para pelajar agar berfikir, membuat konsep riel terkait apa peran mereka untuk berpartisipasi mengisi kemerdekaan. Peserta lomba kami tentukan dari pelajar tingkat SMP dan SMA di Kota maupun Kabupaten Mojokerto. Selama masa pendaftaran 1-20 Agustus 2019, Alhamdulillah jumlah yang mendaftar mencapai 68 peserta,” jelasnya.

Terdiri dari 39 peserta Lomba Vlog dan 29 peserta Lomba Orasi Kemerdekaan. Untuk memudahkan para peserta, panitia menentukan 23 tempat ngevlog yang tersebar di wilayah Kota dan Kabupaten Mojokerto. Objek vlog merupakan hasil pembangunan fasilitas umum dan inovasi pelayanan publik. Dalam lomba ini, tim juri telah menentukan lima juara.

“Yaitu juara 1, 2 dan 3 serta juara harapan 1 dan 2. Sementara lomba orasi dengan tema Peran Pelajar dalam Mengisi Kemerdekaan, tim juri telah memilih juara 1, 2 dan 3. Berkat dukungan semua pihak, akhirnya lomba tersebut bisa digelar di Pendopo Pemkot Mojokerto,” tegasnya.

Panitia lomba mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam lomba yang kali pertama digelar PWI Mojokerto dan IJTI Korda Majapahit. Baik dari Pemkab Mojokerto, Pemkot Mojokerto, Polisi, TNI, Kejaksaan serta instansi pemerintah lainnya dan kalangan swasta.

Hadir dalam acara tersebut, Walikota Mojokerto Ika Puspitasari dan Wakil Walikota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria, Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, perwakilan DPRD Kabupaten Mojokerto Ismail dan Kasubag Humas Polresta Mojokerto Ipda Sukatmanto serta jajaran OPD Mojokerto raya.[tin/kun]

Berikut nama pemenang Lomba Vlog :
1. Juara 1 VLOG SMAN 1 Puri dengan judul TPA Randegan Kota Mojokerto
2. Juara 2 VLOG SMAN 2 Kota Mojokerto dengan judul Perpusatakaan Ruang Terbuka Hijau Kota Mojokerto
3. Juara 3 VLOG SMAN 1 Mojosari dengan judul Go to Ganjaran
4. Harapan 1 SMKN 1 Pungging dengan judul Vlog ASG Angkutan Sekolah Gratis
5. Harapan 2 SMKN 1 Kota Mojokerto dengan judul Taman Ganjaran

Berikut nama pemenang Lomba Orasi Kemerdekaan :
1. Juara 1 Hasnah Aulia Zahra dari SMPN 2 Kota Mojokerto
2. Juara 2 Riris Wahyuning Tyas dari SMAN 1 Puri
3. Juara 3 Alisa Prameswari Firdausy dari SMPN 1 Kota Mojokerto



Apa Reaksi Anda?

Komentar