Iklan Banner Sukun
Gaya Hidup

Sasar Warga Berpenghasilan Rendah, Pemuda Lamongan Bagikan Ratusan Nasi Bungkus

Komunitas Berbagi Lamongan saat membagikan nasi bungkus gratis kepada warga di kawasan Lamongan, Selasa (4/1/2022).

Lamongan (beritajatim.com) – Sekawanan pemuda di Lamongan membagikan ratusan nasi bungkus gratis kepada warga berpenghasilan rendah di kawasan Lamongan kota, Selasa (4/1/2022).

Meski sederhana, aksi para pemuda yang membagikan nasi bungkus siap saji kepada para pedagang, tukang ojek, tukang becak, hingga tukang kebersihan ini mendapat apresiasi dari masyarakat yang melihatnya.

Diketahui, para pemuda yang menyebut kelompoknya dengan nama Komunitas Berbagi ini bekerjasama dengan Komunitas Gondang Bersahaja Lamongan dalam menggelar aksinya.

Dalam kesempatan tersebut, Syaiful selaku Kordinator aksi mengungkapkan, jika gerakan bagi-bagi ratusan nasi bungkus ini sengaja dilakukan untuk membantu meringankan beban masyarakat, utamanya yang berpenghasilan rendah, selama Pandemi Covid-19.

“Ini murni gerakan sosial dari beberapa komunitas untuk membantu warga terdampak Covid-19 dalam rangka untuk membantu dan saling bahu membahu demi memulai tahun 2022 yang lebih baik,” ujar Saiful, Selasa (4/1/2022).

Selain itu, lantaran aksi bagi-bagi nasi bungkus gratis ini mendapat respon yang baik dari masyarakat, Saiful menambahkan, ia bersama teman-temannya akan kembali melakukan aksi serupa ke depannya. “Aksi ini akan kembali dilaksanakan, lantaran respons warga cukup bagus, dengan sasaran 100 nasi kotak yang dibagikan,” imbuhnya.

Terkait sumber dana dalam aksi ini, Saiful mengaku, jika aksi ini dilakukan melalui pengumpulan infak dari para anggota komunitas secara mandiri. “Berangkat atas inisiatif lewat infak yang dikumpulkan para anggota kelompok,” tandasnya.

Sementara itu, Ruslan, salah seorang tukang parkir yang menerima nasi bungkus gratis ini mengatakan, pihaknya senang menerima nasi bungkus dari sekumpulan pemuda itu. Ruslan berkata, sebagai wong cilik, ia merasa sangat diperhatikan. “Terima kasih, ini sangat membantu kami, meski sederhana tapi saya merasa diperhatikan,” ucap Ruslan kepada wartawan.

Hal senada juga disampaikan oleh Sunanjat, seorang buruh tani yang juga menerima nasi bungkus. Bagi dirinya, bantuan nasi bungkus dari Komunitas Berbagi dan Komunitas Gondang Bersahaja ini cukup meringankan beban pengeluarannya.

“Mudah-mudahan pandemi Covid-19 segera pulih, terima kasih kami sudah dibantu,” kata Sunanjat, saat menerima bantuan nasi bungkus dari Pemuda Lamongan ini.[riq/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar