Gaya Hidup

Promosikan Brand Lokal

Sa’adah Muhdlor Ali Buka Pagelaran Sidoarjo Fashion Week

Sidoarjo (beritajatim.com) – Peragaan busana bertajuk Sidoarjo Fashion Week (SFW) 2021 resmi digelar. Acara yang berlangsung dua hari ini dibuka oleh Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Kabupaten Sidoarjo Hj. Sa’adah Ahmad Muhdlor Ali, di Dorkas Cafe Kavling DPR Pagerwojo Buduran, Jumat (30/4/2021).

Acra yang digagas oleh explore Sidoarjo, Sidoarjo.id dan SDA Creative Hub ini menampilkan koleksi Lima Desainer lokal antara lain, Vhe Boutique, Dewicho, Arinz Desain, Hishade.id dengan mengangkat tema hijab style dan muslim wear.

Hj. Sa’adah Ahmad Muhdlor sangat mengapresiasi gelaran busana SFW, acara ini menjadi pelopor fashion desain di Sidoarjo. Nantinya, akan menjadi acuan pemerintah Sidoarjo untuk mengadakan kegiatan serupa setiap tahunnya.

“Saya ingin SFW kedepan akan digelar setiap tahunnya, berkolaborasi dengan banyak desainer lokal, koleksi busana yang beragam, dan tentunya pemerintah daerah akan support kegiatan ini,” katanya.

Ibu 2 anak ini menambahkan, geliat produk lokal di tengah pandemi Covid 19 cukup signifikan. Melihat pasar brand-brand luar banyak yang gulung tikar karena dampak pandemi menjadi peluang besar bagi produk lokal untuk bersaing.

“Pandemi Covid-19 membuat brand besar mengalami krisis, di mall besar banyak yang gulung tikar. Saya melihat bahwa brand lokal mulai memasuki pasar industri sangat cepat dengan platform penjualan online, saya harap ini menjadi semangat sendiri bagi pelaku seni, desainer lokal untuk memasarkan produknya,” terangnya.

Terakhir, Sa’adah mengajak masyarakat dan desainer, untuk terus bersinergi dalam mempromosikan dan mengembangkan produk lokal Sidoarjo. “Ayo cintai, pakai dan dukung produk lokal,” ajaknya tegas.

Acara yang berlangsung selama 2 hari tersebut juga menampilkan beberapa acara seperti akustik dan Sidoarjo mencari bakat. [isa/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar