Gaya Hidup

Rujak ‘Syahrini’ di Sumenep Viral, Ini Faktanya

Rumiyati nama asli penjual rujak berwajah cantik ini

Sumenep (beritajatim.com) – Nama Syahrini, belakangan ini mendadak viral di Sumenep. Tapi ini bukan tentang Syahrini si ‘Incess’ artis ibu kota itu. Melainkan kisah seorang penjual rujak di Desa Tanah Merah, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep.

Rumiyati nama asli penjual rujak berwajah cantik ini. Tapi sekarang orang lebih sering memanggilnya dengan ‘mbak Syahrini’, karena wajahnya mirip dengan Syahrini, artis ibukota. Akhirnya, rujak yang dijualnya pun berlebel ‘Rujak Syahrini’.

Ia berkisah, awal berjualan rujak, sekedar mencoba peruntungan untuk menyambung hidup dan membiayai anak semata wayangnya yang kini lulus SMA. Siapa sangka, ternyata rujak yang dijualnya viral dan ratusan pembeli pun datang setiap hari.

“Awalnya pembeli yang kesini itu bilang kalau saya mirip Syahrini. Terus divideo, disebar ke medsos, ternyata viral. Banyak yang bilang memang saya seperti syahrini,” ujarnya sambil tersipu malu.

Bagi pembeli yang ingin mencicipi rujak ulekan ‘Syahrini’nya Sumenep, harus bersedia sabar menanti. Saking banyaknya pembeli,  antriannya minimal dua jam.

Pembeli yang datang bisa langsung mendaftar ke kasir untuk mengambil nomor antrian, sekaligus memesan menu apa saja yang diinginkan. Ada rujak cingur, soto kokot, soto tulang, kaldu kokot, dan tentu saja menu andalannya ‘Rujak Syahrini’.

“Alhamdulillah banyak yang suka dengan rujak buatan saya. Cukup banyak pembeli dari luar kota. Tidak hanya Madura. Bahkan ada juga pembeli dari Surabaya dan Jakarta,” terangnya.

Rumiyati mengatakan, untuk melayani pembeli, ia mengajak 6 orang yang masih saudaranya untuk membantu. Ada yang sebagai kasir, ada juga yang kebagian mengantarkan makanan pesanan dari meja ke meja.

“Semua yang membantu ini masih keluarga dekat. Hitung-hitung kan usaha bersama keluarga,” ucapnya.

Para pembeli yang ingin menikmati ‘Rujak Syahrini’ di tempat, bisa duduk di kursi yang telah disediakan, atau lesehan di teras rumah ‘Syahrini’. Tempatnya memang jauh dari kata mewah. Tapi cukup nyaman karena tidak panas. Ada banyak pohon di sekeliling ‘Rujak Syahrini’, terutama pohon kelapa.

Salah satu pembeli dari Ketapang Sampang, Nayla mengaku sengaja ke Sumenep karena penasaran dengan ‘Rujak Syahrini’ yang viral di medsos.

“Ternyata memang benar seperti Syahrini yang jual ini. Cantik. Rujaknya juga enak,” katanya sambil mengacungkan jempol.

Bagi yang ikut penasaran ingin tahu ‘Rujak Syahrini’, bisa menuju lokasi yang berjarak sekitar 8 km dari kota Sumenep. Yang dari arah Surabaya dengan kendaraan umum, bisa turun di pertigaan Kecamatan Saronggi, kemudian naik ojek ke ‘Rujak Syahrini’. Atau bagi yang membawa kendaraan sendiri, dari pertigaan Kecamatan Saronggi silahkan berbelok ke arah timur, dan ikuti petunjuk banner ‘Rujak Syahrini’. Tidak terlalu jauh dari jalan utama. Hanya sekitar 1 km. (tem/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar