Gaya Hidup

Kuliner Ramadan

Rujak Manis Menu Segar Samator Novotel

Surabaya (beritajatim.com) – Cuaca Surabaya yang cukup panas membuat banyak energi yang dibutuhkan saat bulan puasa. Tak heran jika saat berbuka dibutuhkan sesuatu yang manis dan menyegarkan supaya tubuh tetap fit.

Untuk itu, Novotel Samator, hotel berbintang di kawasan Kedung Baruk Surabaya menyuguhkan kudapan berbuka yang berbeda, yakni rujak manis. Dipilihnya menu ini selain bisa mengembalikan tenaga setelah berpuasa juga sehat karena merupakan perpaduan buah yang di mix dengan saus kacang.

Cara membuatnya juga cukup mudah, kacang goreng yang dilembutkan dicampur dengan gula jawa atau gula aren lalu diberi garam dan air asem. Selanjutnya diuleg atau dilembutkan selama tiga menit. Setelah halus, buah-buahan seperti pepaya, blimbing, nanas, timun dan irisan tahu dicampur bersama.

“Ini salah satu menu berbuka di hotel inj, dan cukup beda dengan yang lain. Rujak manis ini cukup banyak yang cari karena seger jika dibuat berbuka,” ucap Pramu Wibawanto, Chef Samator Novotel Hotel Surabaya.

Bukan hanya sajian rujak, di tempat ini juga menyusuhkan beberapa menu menarik untuk berbuka puasa yakni gado-gado, lonting mie kikil dengan harga 158 ribu rupiah. [way/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar