Gaya Hidup

Royal Plaza Semarakkan Hari Pahlawan Bersama Siswa PAUD

Surabaya (beritajatim.com) – Banyak cara bisa dilakukan untuk mengingatkan tentang makna “Pahlawan” dalam benak anak sejak dini. Salah satunya yang dilakukan oleh manajemen Royal Plaza Surabaya  dengan menghadirkan 3.000 siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan gurunya untuk menggelar pertunjukan seni tari selama 5 hari.

Kegiatan yang digelar sejak 20 – 24 November ini menyajikan berbagai tarian bertemakan Pahlawan sesuai dengan persepsi mereka masing-masing. Ternyata hasilnya pun diluar prediksi, sebab siswa PAUD tak hanya menampilkan tarian pahlawan saja tetapi tarian untuk Koki, petani serta nelayan bahkan tukang sapu jalanan pun disajikan oleh anak didik PAUD se Kota Surabaya itu.
“Pahlawan tak hanya pejuang yang gugur di medan pertempuran, tetapi pahlawan masa kini seperti koki, tukang sampah hingga petani pun pahlawan. Arti pahlawan saat ini sudah lebih luas,” ungkap Wihartuti Dwi Rahayu, Wakil Ketua Paguyuban Pos PAUD Terpadu (PTT) Kota Surabaya.
Dikatakan, ada 1.500 siswa dan 1.500 guru PAUD meramaikan event Semarak Hari Pahlawan 2019 yang disponsori oleh Royal Plaza Mall.  Dan ini diikuti antusias oleh 31 Kecamatan di surabaya mulai dari Tegalsari, Asemrowo, Bulak, Benowo, Jambangan, Pabean Cantlkan, Kenjeran, Gubeng hingga Pakal.
“Royal sengaja membuat acara ini agar sejak dini, anak-anak bisa mengenal arti pahlawan sesungguhnya melalui tarian dan kesenian. Ini juga bagian dari bantuan kami untuk PTT,” tandas Yera Ameilia SPV Promotions Royal Plaza.[rea]





Apa Reaksi Anda?

Komentar