Gaya Hidup

Ritual Siraman Air Sedudo, Okupansi Hotel di Nganjuk Capai 100 Persen

Hotel bintang 3 yang berada di Jl Bengawan Solo (Komplek Perum Graha City No.1) Begadung, Nganjuk

Nganjuk (beritajatim.com) – Upacara prana prathista atau lebih kenal dengan ritual siraman air terjun sedudo, Kabupaten Nganjuk, digelar pada Sabtu (14/9/2019). Menjelang upacara tersebut, okupansi sejumlah hotel mengalami peningkatan.

Bahkan, pada saat acara, okupansi hotel mencapai 100 persen. Pernyataan itu disampaikan General Manager Front One Hotel Ratu Nganjuk, Ridwan Malik. “Ada peningkatan selama bulan Suro. Bahkan, pada acara prana prathista, okupansi hotel kami mencapai 100 persen. Ada peningkatan sekitar 30 persen dibanding hari biasa. Banyak pengunjung yang hadir dan menginap,” ujar General Manager Hotel yang lokasinya hanya lima menit dari exit tol Solo-Kertosono ini, Kamis (5/9/2019).

Ridwan menjelaskan, sebagai hotel yang berada di Nganjuk, secara otomatis pihaknya sangat mendukung kemajuan pariwisata di Kota Angin tersebut. Nah, salah satu tradisi yang tetap terpelihara di Nganjuk adalah upacara prana prathista. Ritual itu digelar setiap bulan Suro.

Tentu saja, selain sebagai upaya melestarikan tradisi dan budaya, kegaiatan itu juga sangat potensial menarik wisatawan dalam negeri dan asing untuk mengunjungi air terjun sedudo yang dikenal dengan nuansa masih alami dan kejerniahan airnya.

Ridwan menyadari, sebagai penyangga kemajuan pariwisata, fasilitas Front One Hotel Ratu Nganjuk terus ditingkatkan. Sehingga pengunjung semakin betah. Fasilitas itu diantaranya, 37 kamar dengan empat tipe yaitu tipe superior, deluxe, executive, dan suite, serta menyediakan tempat pertemuan.

Ruang pertemuan di Front One Ratu Hotel Nganjuk

Sesuai dengan tipenya, harga setiap kamar di hotel bintang 3 yang berada di Jl Bengawan Solo (Komplek Perum Graha City No.1) Begadung, Nganjuk, ini bervariasi. Mulai dari Rp 350.000 di tipe superior, Rp 400.000 di tipe deluxe, Rp 450.000 di tipe executive dan Rp 725.000 di tipe suite.

“Fasilitas kamarnya cukup lengkap seperti hotel masa kini pada umumnya. Harga tersebut sudah termasuk sarapan pagi untuk dua orang dan dilengkapi sistem keamanan 24 jam,” ujarnya sembari mengatakan bahwa hotel yang ia pimpin mulai beroperasi pada 1 Juni 2019.

Tidak hanya itu, lanjut Ridwan, Front One Ratu Hotel Nganjuk juga menyediakan tempat pertemuan serta berbagai paket meeting untuk mengakomodasi kebutuhan tamu. Mulai dari paket half day yang dibanderol dengan harga Rp 125.000/pax.

“Kami berharap dengan adanya Front One Ratu Hotel Nganjuk ini dapat membantu untuk mengakomodasi berbagai kebutuhan tamu baik kamar maupun ruang pertemuan. Makanya, untuk acara prana prathista yang dilaksanakan Sabtu (14/9/2019), okupansi hotel kami sudah 100 persen,” katanya menegaskan. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar