Gaya Hidup

Ribuan Pemuda Hijaukan Bumi Perkemahan Glagah Arum

Lumajang (beritajatim.com) – Ribuan pemuda di Lumajang melakukan penanaman pohon untuk menghijaukan Bumi Perkemahan Glagah Arum Desa Kandang Tepus Kecamatan Senduro, Jum’at (23/10/2020). Pasalnya, seminggu lalu pernah terjadi longsor di kawasan perkemahan kuno itu. “Kita kembalikan Glagah Arum menghijau,” kata Ketua Kwarcab Pramuka Lumajang, Indah Amperawati pada wartawan.

Masih kata dia, Glagah Arum masih dalam kondisi pembangunan dan pengembangan sebagia salah satu tempat rekreasi. Namun, longsor menghambat pembangunan. “Saya tak menyangka lebih dari dua ribu pemuda ikut penghijauan,” jelas perempuan yang juga Wakil Bupati Lumajang itu.

Berbagai ambalan pramuka, komunitas pemuda dan perwakilan dari organisasi perangkat daerah ikut terlibat. Untuk pohon yang ditanam usia lama seperti mahoni dan trembesi.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq mengaku sangat bangga antusias pemuda dalam ikut penghijaun. Pasalnya, diluar ekspektasi dalam kepedulian lingkungan. “Peserta sangat banyak dan mengenakan masker dalam penghijauan,” paparnya.

Bumi Perkemahan Glagah Arum diharapkan menjadi salah satu tujuan kegiatan pengembangan dan rekreasi di Kabupaten Lumajang. (har/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar