Gaya Hidup

Pernikahan Saat Pendemi Corona

Resepsi Tetap Berlangsung, Tenaga Medis Siaga di Tengah Pesta Pernikahan

Surabaya (beritajatim.com) – Di tengah para calon pengantin membatalkan resepsi pernikahan yang disebabkan mewabahnya virus corona, pasangan ini tetap melangsukan pesta pernikahan. Tentu hal ini dengan berbagai catatan termasuk menyediakan tenaga medis dan hand sanitizer.

Apalagi ada imbauan dari pemerintah untuk tidak melakukan acara yang mengumpulkan orang banyak dalam satu tempat. Mau dibatalkan? Padahal persiapan acara sudah dilakukan sejak jauh hari. Hal itu yang dirasakan oleh pengusaha kuliner asal Surabaya, Wawan Sugianto, yang menikahkan putra sulungnya Mochammad Harissa Sugianto dengan Rosyana Indriyani.

Resepsi yang diselenggarakan Minggu (22/3/2020) di Graha ITS, awalnya akan dihadiri lebih dari 3000 undangan. Namun, karena mengikuti imbauan pemerintah, undangan itu dipadatkan menjadi 600 orang saja. “Manusia hanya bisa berusaha, tapi Allah yang menentukan. Bagi kami, ini yang terbaik,” kata Wawan.

Selain dikenal sebagai raja restoran, Wawan memang merupakan sosok yang aktif di berbagai organisasi masyarakat dan sosial, sehingga tidak heran dia memiliki pergaulan yang sangat luas. Untuk mengikuti saran dari pemerintah, Wawan sampai menghubungi sendiri beberapa koleganya agar tidak datang dalam undangan itu. Padahal sebelummya para undangan tersebut confirm untuk hadir.

Beberapa pejabat tinggi baik dari institusi kepolisian, militer, jajaran pemerintah daerah hingga tokoh masyarakat sudah memastikan diri akan datang. “Saya mengucapkan terima kasih banyak atas perhatian dan kesediannya untuk datang, tapi melihat situasi yang demikian memang langkah ini yang terbaik,” imbuh pemilik Soto Madura Wawan dan Bebek Goreng Harissa itu.

Wawan sendiri telah melakukan berbagai persiapan dalam pesta pernikahan putranya. Di antaranya, menyediakan ruang steril dan tenaga medis yang stand by di lokasi. Tamu yang mau masuk pun dicek suhu tubuh dan diberikan hand sanitizer serta masker.

Meski sudah mengatakan tidak usah datang, masih banyak saja tokoh masyarakat yang hadir. Di antaranya Calon Wali Kota Surabaya Gus Hans, Bacabup Kediri Sukma Sahadewa, serta beberapa nama lain. Sedangkan dari karangan bunga terlihat beberapa nama tenar seperti Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin, Kepala Pusat Data Statistik Kriminal dan Sarana Informatika Teknologi Informasi (Pusdaskrimti) Kejaksaan Agung Didik Farkhan

Pantauan di lokasi acara, ketegangan akibat virus corona tidak mengurangi syahdunya pelaksanaan resepsi pernikahan. Mengenakan busana modern, kedua mempelai terlihat bahagia. Beberapa tamu yang datang pun tampak menikmati sajian yang dihidangkan. [way/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar