Iklan Banner Sukun
Gaya Hidup

Remaja Putri Asal Kota Pasuruan Juarai Modeling Tingkat Nasional

Pasuruan (beritajatim.com) – Remaja putri asal Kota Pasuruan meraih prestasi di ajang modeling tingkat nasional. Remaja itu bernama Artika Eka Salsabilla, siswi SMKN 1 Kota Pasuruan yang berhasil meraih juara di ajang Miss Ultra Universe tahun 2022.

Siswi kelas XI jurusan akuntansi keuangan lembaga ini bahkan meraih tiga piala sekaligus di ajang modeling yang digelar di Semarang pada Agustus 2022 lalu. Artika menjelaskan jika dirinya mendapatkan piala Runner up 3 Miss Ultra Universe 2022, Top Model Miss Ultra Universe 2022, serta Juara Favorit Miss Ultra Universe 2022.

“Di ajang Miss Ultra Universe saya bisa dapat tiga juara. Lewat ajang ini saya bisa menggali skill yang saya punya di bidang modelling,” ujar Artika pada Sabtu (24/09/2022).

Artika mengaku bangga sekaligus tidak menyangka bahwa dirinya bisa meraih tiga juara sekaligus di ajang Miss Ultra Universe 2022.Pasalnya untuk ajang ini dirinya hanya melakukan persiapan kurang lebih satu bulan sebelum perlombaan.

Bahkan untuk mengikuti lomba ini pun dia menggunakan biaya mandiri dukungan dari keluarganya. Berkat tekad dan kecintaannya dengan dunia modelling, dia mampu membuktikan bahwa dirinya layak menjadi juara.

“Pakai biaya mandiri dan didukung sama keluarga, karna saya suka sekali sama dunia modeling. Untuk persiapannya sendiri kurang lebih satu bulan dan dimentori one star management,” ungkapnya.

Potensi Artika di ajang modeling ini pun didukung oleh sejumlah desainer kenamaan di Pasuruan. Diantaranya desainer Soli Achmadi dari Aldy’s Batik, desainer Al Fatir Muhammad, serta desainer Reno.

Dalam ajang Miss Ultra Universe 2022 ini, Atika mengenakan gaun modern dengan konsep batik tradisional Indonesia. “Untuk ajang ini ada tiga baju yang dipersiapkan yakni Evening Gown, Cocktail, dan Off Shoulder. Untuk konsepnya sendiri baju gaun malam,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Pasuruan, Akmad Sigit Suyani menyatakan jika pihak sekolah sangat mengapresiasi prestasi dari siswinya di bidang modelling. Menurutnya pihak sekolah sangat terkejut ketika mendapat kabar bahwa Artika mendapat tiga juara sekaligus di ajang Miss Ultra Universe 2022.

SMKN 1 Kota Pasuruan yang tidak memiliki jurusan tata busana justru mampu memiliki siswi berprestasi di bidang modeling.

“Untuk modeling ini prestasi pertama. Sekolah tidak tahu ternyata si Atika ikut lomba bisa jadi juara dan jadi favorit. Semoga bisa jadi contoh bagi siswa lain agar mengaktualisasikan dirinya sesuai bakat dan minat, ” pungkasnya. (ada/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar