Gaya Hidup

Rekomendasi Situs Penyedia Kursus Daring Gratis yang Kaya Pengetahuan

Twitter @coursera

Surabaya (beritajatim.com) – Kursus secara daring membuat kita lebih produktif di zaman serba daring ini. Banyak pengetahuan tambahan yang dapat kita peroleh secara gratis di luar kelas fakultatif. Serangkaian pengetahuan dan pengalaman instruksional dengan menggunakan jaringan internet digital untuk berinteraksi, belajar dan berdiskusi mampu meningkatkan soft skill. Kursus daring lebih efisien tentu karena tidak membutuhkan banyak hal atau tidak perlu bertatap fisik. Apa saja situs itu? Berikut uraiannya.

 

edX

edX merupakan platform terpercaya dalam meningkatkan pengetahuan di dunia pendidikan dan pembelajaran. edX didirikan oleh Harvard dan MIT. Saat ini, edX jadi rumah bagi lebih dari 20 juta peserta didik, mayoritas universitas peringkat teratas di dunia dan perusahaan industri terkemuka.

edX sebenarnya merupakan organisasi nirlaba global, yang mampu mengubah pendidikan tradisional, menghilangkan hambatan biaya, lokasi, dan akses.

 

Coursera

Coursera adalah situs yang menyediakan kursus diajarkan oleh instruktur top dari universitas juga perusahaan kelas dunia. Melalui Coursera kalian dapat mempelajari sesuatu yang baru kapan saja, di mana saja. Ratusan kursus gratis memberi kalian akses ke ceramah video sesuai minat, latihan pekerjaan yang dapat dilakukan dari rumah, hingga forum diskusi masyarakat.

 

Udemy

Melalui Udemy kalian bisa mempelajari tentang bisnis, industri kreatif, kesehatan, sejarah, teknologi informasi, politik sosial, hukum dan banyak lagi di Udemy. Udemy punya mitra dengan lembaga Internasional seperti british council, king college london, institut francais de la mode, monash university, accenture dan lain-lain. Kalian yang mengambil kursus juga bisa kredit untuk sertifikasi teknis.

 

Khan Academy

Khan Academy merupakan situs yang disusun oleh para pakar, perpustakaan latihan dan praktik yang terpercaya di Khan Academy meliputi matematika, sains, dan lainnya. Situs ini gratis diakses oleh para siswa, guru, hingga mahasiswa. Khan Academy, juga membantu guru dapat mengidentifikasi hal-hal yang belum dimengerti siswa mereka, menyesuaikan instruksi, dan memenuhi kebutuhan setiap siswa.

Untuk mengakses situs itu, kalian harus paham berbahasa Inggris. Namun, jika masih belum kalian bisa memanfaatkan platform translate gratis. [dan/esd]


Apa Reaksi Anda?

Komentar