Gaya Hidup

Referensi Menu Natal, Sensasi Legitnya Brownis Almont

Surabaya (beritajatim.com) – Natal telah tiba, hari yang penuh suka cita dengan perayaan kudus akan dimulai tak heran bagi masyarakat yang merayakannya menyambut dengan gembira. Bukan hanya menghias pohon natal, memburu makanan untuk dinner pun juga selalu menjadi pendamping.

Tak heran banyak produk yang menonjolkan menu spesial natal untuk diburu. Seperti produk minyak Mamaco yang berkola borasi dengan The Socialite Bistro and Louge membuat menu natal spesial dengan minyak goreng kelapa.

Randra Firdian, Sales Manager Mamaco mengatakan, selain untuk promosi minyak goreng kelapa yang menyehatkan, ia juga memberikan referensi menu natal dengan kolaborasi dua chef yakni chef Johane Triwicoro dari Mamaco dengan Chef Seliq daru Bistro and Lounge.

Tiga menu disajikan dengan menggunakan minyak Platinum dan Crystal atau minyak beku. Di antaranya menu Meat&cheese Choux Pastry atau kue sus isi daging dan keju, Mille Feuille Chicken Honey Mustrad dan Brownis Chrismast Tree.

“Jadi untuk cooking hari ini lebih mengarahkan pengenalan produk dengan resto The Socialite Bistro abd Lounge memasak dengan menggunakan minyal crystal atau minyak beku. Selain bisa menjadi pengganti margarin minyak ini juga menyehatkan makanan lebih cruncy dan kalau dibuat kue lebih mously. Dan minyak crystal ini satu-satunya produksi Indonesia, dan soal harga memang sedikit mahal 20 persen dibanding margarin namun kualitasnya lebih bagus,” ungkap Randra Firdian, Senin (21/12/2020).

Sementara itu, Johanes Triwicoro Chef dari Mamaco mengatakan jika dirinya ingin menampilkan brownis almond panggang ini bisa menggunakan bahan minyak crystal pengganti margarin. Hasilnya lebih terasa karakter cokelat almonnya, jika dibanding dengan komposisi menggunakan margarin tentu bedanya dirasa sedikit lebih asin gurih.

“Untuk kesulitan pengganti komposisi tidak ada, cuma lebih ke rasa. Jika pakai margarin biasa minyaknya lebih basah dan rasanya ada perpaduan gurih dan asin sedangkan jika menggunakan minyak padat ini hasilnya lebih mostly dan lebih padat taste cokelat dan almonnya terasa,”ungkap Chef Jo sapaan akrabnya.

Diketahui sebelumnya penggunaan minyak padat ini mengandung asam lemak jenuh seperti laurat, palmitar, kaprat yang berfungsi sebagai anti bakteri dan antipksidan. Serta Asam lemak tak jenuh dengan kandungan linoleat yang berfungsi untuk pertumbuhan otak, menghaluskan kulit, memicu pertumbuhan rambut dan meningkatkan tulang dan meminimalkan peradangan. [way/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar