Gaya Hidup

Rayakan Kemerdekaan RI Bersama Penyandang Disabilitas

Heppiii Community bersama 9 Karang Taruna desa Pujon Lor lakukan bakti sosial ke penyandang disabilitas.

Malang (beritajatim.com) – Di tengah pandemi Covid-19 banyak perayaan kemerdekaan ke 75 Republik Indonesia yang harus ditiadakan. Masyarakat diimbau tertib protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan menggunakan masker, tidak berkerumun, dan cuci tangan.

Heppiii Community bersama 9 Karang Taruna desa Pujon Lor memilih tidak merayakan kemerdekaan dengan lomba. Mereka memilih melakukan kegiatan sosial dengan memberi bantuan kepada kaum penyandang disabilitas. Mereka membagikan bantuan langsung berupa sembako kepada kaum difabel yang ada di wilayah Desa Pujon Lor, Kecamatan Pujon Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Pembina Heppi Community wilayah Kecamatan Pujon, Indi Sulistio mengatakan para pemuda di Desa Pujon Lor ingin memberikan warna lain di hari ulang tahun ke-75 Indonesia. Bantuan untuk penyandang difabel yang tergabung dalam komunitas DC2 atau Difable Creative Community.

“Kesembilan Karang Taruna Desa Pujon Lor yang berkolaborasi tersebut menunjukkan kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat penyandang disabilitas di Desa Pujon Lor. Selain memberikan baksos, tentunya akan sangat mendongkrak support moriilnya dengan lebih mempedulikan mereka,” kata Indi Sulistio, Kamis, (27/8/2020).

Indi menyebut total bantuan yang diberikan kepada penyandang disabilitas yang ada di wilayah Pujon Lor ini berjumlah 40 paket. Komunitas yang terlibat dalam bantuan sosial ini antara lain, Liberty, Barselo, Sekawan, G12, Aertwoll, G11, G24, Kampoeng Sembilan, serta Metamorfosis 23.

“Kami berharap, bantuan paket sembako tersebut bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para penerima dan bisa menginspirasi bagi setiap golongan atau perusahaan lain agar kedepan bisa memberikan bantuan seperti yang kami lakukan,” tandasnya. [luc/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar