Iklan Banner Sukun
Gaya Hidup

Rayakan HUT Surabaya, Makan Bersama Kuliner Khas Suroboyoan

Menu makanan khas untuk perayaan HUT Surabaya.

Surabaya (beritajatim.com) – Makanan khas di momentum HUT ke-729 Kota Surabaya menjadi sesuatu hal yang dirindukan untuk bernostalgia. Salah satu hotel di kawsan Jemursari, Surabaya menyuguhkan beragam sajian makan malam dengan memadukan makanan Fusion Suroboyoan, acara tersebut berjudul “Fusion Dine Special 729th Suroboyo”.

Makan malam bersama dengan keluarga atau rekan sejawat bisa menjadi referensi merayakan HUT Kota Surabaya. Aneka jenis masakan ala Surabaya diolah dan dikreasikan dengan memadupadankan makanan Western dan tradisional oleh Executive Chef Luminor Hotel Jemursari Surabaya. Hasilnya menjadi hidangan yang unik, variatif, dan menggugah selera.

Menu yang tersaji sangat lengkap dengan lebih dari 60 jenis menu masakan. Mulai dari hidangan pembuka, hidangan utama, aneka jajanan tradisional, aneka minuman, menu stall suroboyo fusion, live cooking, sushi ala suroboyo, aneka makanan tradisional, aneka lauk penyetan khas Surabaya, hingga hidangan penutup seperti es campur, bubur kacang hijau serta ice cream.

Makan malam tersebut merupakan program yang istimewa dalam rangka menyambut HUT Kota Surabaya. Harga yang ditawarkan hanya Rp. 72.900 per orang bagi warga ber-KTP Surabaya dan bagi siapapun yang berulang tahun di bulan Mei.

Selain dapat menikmati beraneka jenis makanan, ada beragam doorprize menarik yang dibagikan kepada tamu. Tak hanya itu, para tamu yang datang juga disuguhkan dengan penampilan musik keroncong yang menambah suasana semakin syahdu seolah bernostalgia dengan nuansa ala Surabaya tempo dulu.

Acara semakin meriah dengan hadirnya stand UMKM Surabaya yang menjual berbagai makanan olahan khas Surabaya dan kain batik. Kemudian ada juga pelukis karikatur yang turut serta berpartisipasi dalam acara makan malam spesial ala Suroboyo tersebut.

“Beberapa menu andalan yang disajikan pada Fusion Dine Spesial HUT Surabaya yakni ada rujak cingur, lontong balap tempura, mi godok lamongan style, pizza bumbu rujak, jangkang goreng kemangi serta kotokan iwak panggang. Beberapa menu banyak yang kami kreasikan dengan memadukan menu western bersama dengan menu tradisional, hal tersebut merupakan inovasi kami dalam menyajikan menu makanan tradisional yang unik dengan cita rasa berbeda dari yang sudah pernah ada pada umumnya,” ujar Sukismanto selaku Executive Chef Luminor Hotel Jemursari Surabaya.

Penawaran menarik lainnya juga dihadirkan oleh Luminor Hotel Jemursari Surabaya. Seperti harga kamar spesial sambut HUT Kota Surabaya ke-729 yakni menginap di tipe  Deluxe pada tanggal 30 Mei hingga 01 Juni 2022 mendapatkan harga khusus Rp. 400.729 nett, harga tersebut sudah termasuk sarapan pagi untuk 2 orang. [way/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar