Gaya Hidup

Rayakan Hari Kartini dengan Cup Cake Warna-warni

Madiun (beritajatim.com) – Banyak cara dilakukan untuk memperingati Hari Kartini yang jatuh setiap 21 April. Hari lahir pahlawan yang memperjuangakan harkat dan martabat kaum perempuan diperingati dengan suka cita oleh masyarakat Indonesia.

Tak terkecuali perayaan Hari Kartini di Aston Madiun Hotel & Conference Center. Yakni dengan mempersembahkan warna warni cup cake. “Jika perayaan sebelumnya Aston Madiun mengangkat makanan khas tradisional. Kali ini cup cake manjadi tema Kartini masa kini,” kata Public Relation Officer Aston Madiun, Emang Elham Pujiannya, Senin (22/4/2019).

Emang sapaan akrabnya, mengungkapkan, kesan modern dengan adanya 21 warna warni cup cake dengan berbagai rasa serta hiasan. Cup cake yang dipamerkan sebanyak kurang lebih 1000 biji. “Jumlah cup cake yang dibuat memiliki filosofi tersendiri,” katanya.

Dia menyebut 21 cup cake dalam satu warna yang berarti tanggal 21. Sedangkan 4 cup cake besar di tengah yang berarti bulan 4. Angka-angka yang ada, sesuai dengan tanggal dan bulan kelahiran Kartini yang jatuh pada tanggal 21 bulan 4.

Cup cake ini, lanjut Emang, terbuat dari 15 kilogram tepung terigu dengan menghabiskan 600 butir telur untuk cake dan butter. Dengan ukuran diameter cup cake kecil 5 cm dan cup cake besar 25 cm. “Kesulitan utama dalam pembuatan cup cake ini adalah saat membikin cup cake ukuran besar,” katanya.

Rangkaian acara dalam kegiatan ini adalah parade cup cake dari lobby belakang hingga ke lobby depan diiringi musik. Dilanjutkan dengan beberapa permainan yang dapat diikuti oleh tamu undangan dengan doorprize menarik. Salah satu permainanya adalah menghias cup cake dengan cantik. Selain itu tamu undangan juga dapat membawa pulang cup cake yang dipamerkan. [end/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar