Gaya Hidup

Ratusan Warga Miskin Pilih Sendiri Baju Lebaran dari LDII Jember

Jember (beritajatim.com) – Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Jember, Jawa Timur, menggelar program Baju Dhuafa menjelang lebaran tahun ini. Ratusan orag miskin yang hadir bisa memilih sendiri baju yang tersedia di lokasi kegiatan.

“Kegiatan ini untuk berbagi kebahagiaan dengan kaum dhuafa jelang hari raya,” kata Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah LDII Jember Akhmad Malik Afandi. Kegiatan ini dilaksanakan di lima lokasi pada Minggu (2/6/2019) kemarin, yakni di Kecamatan Ambulu, tempurejo, Balung, Wuluhan, dan Puger.

Seluruh warga LDII didorong agar menyedekahkan baju layak pakai kepada panitia untuk didistribusikan. Hasilnya, ada sekitar 800 potong baju yang berhasil dikumpulkan. Selain itu juga ada pembagian buku bacaan untuk anak-anak TK, SD, dan SMP

Malik mengatakan, jelang lebaran, kaum miskin dan tidak mampu kesulitan membeli baju baru untuk berhari raya di toko. “Kami ingin mereka terbantu dengan adanya baju barokoah ini,” katanya.

“Kami berharap dalam kesempatan ini, ada kebahagiaan dari kaum dhuafa karena merasa diperhatikan. Mereka merasakan indahnya memakai baju baru saat merayakan hari kemenangan pada 1 Syawal nanti. Para donatur juga mendapatkan lipatan pahala,” kata Malik.

Program ini akan dilaksanakan berkelanjutan. “Alhamdulillah ini gelombang pertama. Setelah hari raya akan ada gelombang kedua, karena masih banyak donatur yang ingin menyumbangkan baju mereka,” katanya.

Salah satu warga miskin yang menerima bantuan baju di Pondok Pesantren Minharujrrosyidin, Ambulu, Roudhotul Jannah, tampak bahagia. “Kami tidak kepikiran lagi harus membeli baju hari raya untuk anak anak. Saya ingin program ini bisa terus dilanjutkan setiap tahun dan dengan variasi yang lebih banyak lagi,” katanya. [wir/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar