Gaya Hidup

Ratusan Warga Ikuti Jalan Sehat Merajut Nusantara

Pemeberangkatan peserta jalan sehat 'merajut nusantara' di alun-alun Jombang, Minggu (8/9/2019). [Foto: Yusuf/beritajatim]

Jombang (beritajatim.com) – Sedikitnya 800 orang mengikuti jalan sehat bertema ‘Merajut Nusantara’ yang diselenggarakan oleh salah satu perusahaan air minum dalam kemasan, Cleo. Jalan sehat tersebut dimulai dari alun-alun Jombang, Minggu (8/9/2019).

Peserta yang sebagian besar merupakan karyawan perusahaan Cleo ini datang dengan sejumlah anggota keluarganya. Menariknya, pada barisan paling depan, sejumlah peserta mengenakan pakaian adat. Hal itu memang sesuai tema tentang merajut nusantara.

Nampak pula para peserta memakai kaos berwarna dasar putih bergambar peta Indonesia bertuliskan ‘merajut nusantara’. Kaos tersebut diberikan secara cuma-cuma olah panitia dari tiket yang mereka dapatkan sebelumnya.

Pemberangkatan peserta jalan sehat ini ditandai dengan penerbangan balon warna oranye. Dalam sekejab, balon-balon tersebut beterbangan di angkasa. Selanjutnya, seluruh peserta menyusuri rute yang telah ditentukan oleh panitia.

Yakni, mulai alun-alun, kemudian keluar ke Jl KH Wahid Hasyim, Jl Ahmad Yani, Jl Kusuma Bangsa, Jl Patimura, Jl Gubernur Suryo hingga kembali ke alun-alun lagi. ” Rute yang ditempuh sekitar lima kilometer, hadiah utamanya sepeda motor,” ujar panitia jalan sehat, yang juga sebagai MDC (Mitra Distributor Cleo) Jombang – Mojokerto, Drajat.

Drajat menjelaskan, tema merajut nusantara ini diambil dengan harapan untuk persatuan bangsa. Selain itu juga mengajak segenap elemen bangsa untuk selalu mengedepankan hidup sehat. “Merajut nusantara juga sebagai satu simbol bahwa perusahaan air mineral ini mulai mengembangkan sayap di seluruh nusantara, mulai dari Sabang sampai Merauke,” pungkasnya. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar