Iklan Banner Sukun
Gaya Hidup

Ratusan Penyandang Disabilitas Terima Bantuan Sembako dari NewKLTOficial dan Bupati Gresik

Menjelang Lebaran ratusan penyandang disabilitas asal Gresik menerima bantuan

Gresik (beritajatim.com)  –Menjelang Lebaran ratusan penyandang disabilitas asal Gresik menerima bantuan

sembako dari NewKLT Oficial, dan bupati.

Bantuan ini diharapkan bisa membantu penyandang disabilitas yang terkena dampak pandemi covid-19 yang saat ini sudah melandai.

Owner NewKLTOficial, Mirza mengatakan, ada 3.000 paket sembako yang disalurkan ke masyarakat utamanya penyandang disabilitas yang setiap harinya banyak mengalami kesulitan.

“Kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban mereka yang membutuhkan selama beberapa waktu kedepan,” katanya, Sabtu (23/04/2022).

Sementara, Bupati Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) menuturkan, terkait dengan bantuan ini. Pihaknya ada program nawa karsa program keluarga harapan (PKH) insklusif. Sasarannya, ada yakni diluar PKH reguler serta PKH plus dari Pemprov Jatim.

“Kalau di tempat kami sasarannya keluarga difabel dan lansia. Untuk itu, data di Dinsos harus kuat supaya tidak terjadi tumpang tindih atau tidak terekam di data based,” tuturnya.

Mantan Ketua DPRD Gresik itu menambahkan, terkait dengan bantuan sosial ini. Kadang membuat pemerintah daerah kebingungan. Pasalnya, ada beberapa organisasi penyandang disabilitas.

“Berdasarkan data di Dinsos Gresik saat ini ada 227 PKH inklusif serta 2.223 orang lanjut usia (Lansia) yang sudah terdata,” imbuhnya.

Salah satu penyandang disabilitas, M.Naufal Harris (22) menyatakan dirinya sangat berbahagia menerima bantuan sembako ini. Bantuan tersebut akan dimanfaatkan buat kebutuhan sehari-hari.

“Saya buat kebutuhan tiap hari apalagi lebaran sudah semakin dekat,” pungkasnya. (dny/ted) 


Apa Reaksi Anda?

Komentar