Iklan Banner Sukun
Gaya Hidup

Ratusan Pekerja WTC Ikuti Surabaya Fashion Carnaval Peringkati HUT Kemerdekaan Ke-77 RI

Dewa wisnu dalam Surabaya Fashion Festival

Surabaya (beritajatim.com) – Bak Jember Fashion Carnaval, para model berlenggak lenggok dengan menggumakan beragam kostum lengkap ala-ala ksatria hingga bunga Edelwais. Namun jangan salah, para model kawakan ini di kawasan komplek Word Trand Center dalam perayaan Surabaya Fashion Carnaval yamg diadakan salah satu pusat perbelanjaan handphone terbesar di Surabaya Selatan, Minggu (21/8/2022).

Kegiatan ini digelar dalam rangka perayaan Hari Kemerdekaan yang diikuti ratusan karyawan WTC Surabaya sejak 20 hingga 21 Agustus 2022. Asrini Budi, Ketua Umum mengatakan kegiatan ini untuk semua kalangan dengan konsep fusion berbagai konsep carnaval.

Beberapa pegawai pun terlihat memakai kostum bak raja dan ratu, dewa wisnu hingga kostum ayam jantan. Dan yang menarik, mereka yang mengenakan kostum ini bukan hanya diarak keliling kawasan alun-alun hingga monkasel, tapi juga akan diperlombakan.


“Jadi konsep Surabaya Fashion Carnaval ini fusion, jadi bisa dilihat mereka mengenakan kostum berbagai aspek dengan konsep Indonesia bahkan ada becak hias juga yang nanti akan digunakan keliling area alun-alun Surabaya, Monkasel,” ucapnya.

Beragam kostum pun terlihat unik dan menarik, perpaduan kostum keberagaman Indonesia dipadukan dengan miniatur Candi Jawa Pandaan menjadi salah satu tema peserta, bunga raflesia, budaya Dayak dan Papua hingga sosok seorang Dewa Wisnu pun ditampilkan di carnaval ini.

Salah satunya Muhammad Shiva, yang mengenakan konsep Dewa Wisnu ini terinspirasi sosok seorang dewa yang dianut para hindustan di Bali menjadi salah satu inspirasi yang dikenakan. Yang menarik, kostum seberat 25 kilogram ini, jika berjalan maka simbol-simbol yang berada di kostum ini akan menyala bak bercahaya menerangi sang dewa.

“Iyaa aku sudah sering ikut karnaval ini, yang beda kali ini aku pake konsep dewa di dalam agama hindu yakni Dewa Wisnu. Lumayan berat sih 25 kg karena didalam kostumnya ada akinya untuk menyalakan lampu pada kostumnya,”ungkapnya.

Surabaya Fashion Carnaval ini akan memperebutkan beberapa kategori juara diantaranya juara kostum terbaik, juara favorit versi WTC dan best of the best make up. (way/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev