Gaya Hidup

Komunitas Pecinta Sepeda Motor Perlu Manfaatkan Media Sosial

Lestari Yanti

Jember (beritajatim.com) – Semua komunitas penghobi sepeda motor perlu memperkuat sosial media. Komunitas bisa menjadi perantara untuk membawa pesan-pesan positif.

Hal ini dikemukakan Lestari Yanti, analis media sosial Mitra Pinasthika Mulia. Saat ini jumlah komunitas yang dirangkul PT MPM adalah 172 klub, 32 paguyuban, dan 5.300 anggota di 38 kabupaten dan kota di Jawa Timur dan Kupang Nusa Tenggara Timur.

“Sebenarnya media sosial komunitas masih bisa dimanfaatkan lebih. Seharusnya bisa lebih mengenalkan komunitas masing-masing dan bagaimana kehidupan di komunitas, dan konten kedaerahan masih bisa dieksplorasi. Jadi tak hanya konten dari MPM Honda Jatim,” kata perempuan berwajah ayu ini.

Media sosial bisa berguna untuk memperluas komunitas dan memudahkan komunikasi. “Ini juga bisa dimanfaatkan untuk kepentingan lain, seperti bisnis,” kata alumnus Universitas Airlangga ini.

Menurut Lestari Yanti, belum semua komunitas memahami kekuatan media sosial. Itulah yang menyebabkan PT MPM menggelar workshop media sosial di Malang dan Jember, medio Februari ini, dengan tema Komunitas Honda Santun di Online, Aktif di Jalan. “Kami beri pengenalan dan workshop, bagaimana mengajak Youtuber, influencer. Saat ini Youtube dan Instagram lebih banyak diminati, karena kecenderungannya orang bikin video,” katanya. [wir/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar