Gaya Hidup

Ramadhan dan Idul Fitri di Hotel Healthy Hideaway, Iftar, dan Wholystay

Surabaya – Sebagai negara dengan jumlah penduduk muslim lebih dominan, tentunya bulan suci Ramadhan menjadi momen yang dinanti-nanti. Budaya turun temurun mengunjungi sanak saudara di kampung halaman saat hari kemenangan Idul Fitri menjadi sebuah kewajiban yang turut dilakukan seluruh anggota keluarga.

Tahun 2020 ini berbeda. Ditengah tantangan kemanusiaan yang sedang dihadapi seluruh komponen masyarakat dunia, termasuk Indonesia untuk tetap dirumah dan menghindari keramaian, maka pertanyaannya adalah, bagaimana caranya menghadirkan suasana hari raya jika tetap berada di kota asal.

Grand Dafam Signature Surabaya punya solusinya dengan menghadirkan program Healthy Hideaway, Iftar, dan Wholystay. Ketiga program tersebut memberikan solusi dengan cara tamu menginap bersama keluarga, maka akan mendapatkan keuntungan sesuai periode program yang diambil.

Healthy Hideaway dimulai antara tanggal 16-23 April 2020. Dengan memilih kamar Deluxe atau Executive, maka keuntungan yang akan diberikan antara lain berupa FREE BREAKFAST, FREE FAMILY SET MENU LUNCH or DINNER. Semua untuk 2(dua) orang. Program ini mulai dari Rp.788.000nett/kamar/malam.

Jika tamu memilih untuk menginap di saat bulan Ramadhan, berarti program Iftar –singkatan dari Inspiring Family Time At Ramadan, yaitu antara tanggal 24 April – 23 Mei 2020, maka keuntungan yang didapat berupa FREE SAHUR or BREAK-FASTING, dan juga FREE TA’JIL pada saat kedatangan. Program ini mulai Rp.788.000nett/kamar/malam dan dapat dipilih antara kamar Superior hingga Royal Suite.

Terakhir, program Wholystay adalah untuk periode tanggal 24-26 April 2020, dimana tamu berhak mendapat keuntungan berupa FREE BREAKFAST, FREE SYAWAL LUNCH untuk 2(dua) orang pada tanggal 24 atau 25 Mei 2020, FREE PEACOCK merchandise, diskon 15% untuk laundry, dan food & beverage. Kamar yang tersedia dari Superior hingga Junior Suite dengan harga per malam mulai dari Rp.1.518.000nett/kamar/malam.

Selain yang disebutkan diatas untuk masing-masing program, tamu juga mendapatkan keuntungan seperti bebas penggunaan fasilitas fitness center, koneksi wi-fi di kamar maupun area hotel, dan juga kebebasan untuk early check-in atau late check-out.

“Kami optimis program-program tersebut akan menjadi solusi yang tepat buat warga Surabaya yang sedianya berencana mudik, namun batal, tetapi tetap ingin menikmati suasana lebaran bersama keluarga.” ujar Heru Rizki, Director of Sales & Marketing.

Koneksi internet yang terdapat pada setiap kamar juga menjadi andalan untuk bisa berkomunikasi dengan keluarga dan kerabat di kampung halaman masing-masing.

Selain itu, Grand Dafam Signature Surabaya tetap mengutamakan keamanan, keselamatan, dan kenyamanan seluruh tamunya dengan menerapkan sistem sterilisasi yang berlapis, mulai dari sebuah disinfectant chamber yang terdapat dibagian depan hotel sebelum pintu masuk. Kemudian saat memasuki area hotel yang hanya dapat dilakukan melalui satu pintu saja, setiap saat seorang staf hotel menjaga sebuah heat measure scanner dan sebuah hand sanitizer.

“Setiap tamu akan diminta untuk membersihkan kedua tangannya sambil suhu tubuhnya dideteksi. Apabila suhunya diatas 37,5 derajat, maka kami akan menghimbau tamu tersebut dirujuk ke rumah sakit terdekat untuk pemeriksaan lebih serius.” – lanjut Heru.

Di seluruh area hotel yang dijangkau atau dilewati tamu terdapat sebuah hand sanitizer untuk digunakan sebaik-baiknya.

Seluruh karyawan Grand Dafam Signature Surabaya juga dipantau setiap saat oleh manajemen. Jika terdapat seorang staf dalam kondisi yang kurang sehat, maka akan dianjurkan untuk segera diperiksakan ke instansi medis terdekat.

“Kami juga menerapkan physical distancing di Grandin Restaurant. Seluruh tatanan meja-kursi, serta prasmanan yang disajikan setiap pagi untuk para tamu diatur ulang sehingga tamu tidak perlu khawatir terlalu dekat dengan tamu lainnya karena kami sudah memberi jarak aman antara setiap meja dan    setiap makanan.” – terang Beni, Assistant Food & Beverage Manager.

Mulai dari depan hotel sudah tampak langkah-langkah prefentif yang dilakukan hingga seluruh area hotel guna meyakinkan tamu bahwa Grand Dafam Signature Surabaya memang aman dan nyaman untuk merayakan lebaran bersama keluarga besar.(ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar