Gaya Hidup

Ramadan di Tengah Pandemi Corona, Komunitas Makin Sering Lakukan Baksos

Heppiii Community beri bantuan kepada warga terdampak virus corona.

Malang(beritajatim.com) – Bulan ramadan pada 2020 tahun ini dilalui di tengah pandemi virus corona Covid-19. Bulan suci yang dinantikan oleh umat muslim ini dilalui dengan bayang-bayang wabah virus corona. Ibadah tetap dilakukan meski dengan rasa khawatir penyebaran virus corona.

Melihat kondisi saat ini banyak komunitas yang terpanggil hatinya untuk berbagai kesesama. Salah satunya, Heppiii Community wilayah Malang Raya mereka melakukan bakti sosial (baksos) berkolaborasi dengan Komunitas Kemasyarakatan Binaan (Karang Taruna, Gapoktan, Pokdarling, Pokdarwis, Kelompok Pengajian) untuk disalurkan kepada masyarakat kurang mampu yang membutuhkan di wilayah domisili komunitasnya.

Pembina Heppiii Community wilayah Malang Raya, Indi Sulistio mengatakan, Kegiatan Bakhti Sosial ini merupakan kolaborasi Heppiii Community wilayah Malang Raya dengan Komunitas Kemasyarakatan Binaan di Daerah, mulai dari Lawang, Singosari, Karangploso, Bumiaji, Junrejo, Kota Batu, Pujon, Ngantang dan Kasembon.

Bakhti sosial ini dilakukan sebelum Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Malang Raya diterapkan pada, Minggu, (17/5/2020) besok. Di daerah-daerah itulah bantuan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Total ada 33 titik desa-desa yang dikunjungi untuk diberikan bantuan dari komunitas ini.

‚ÄúDengan adanya Baksos kolaborasi ini dengan Komunitas Kemasyarakatan Binaan Heppiii Community wilayah Malang Raya, untuk dapat disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima bantuan di daerah domisili komunitasnya terkait peduli Covid-19 di Bulan Suci Ramadhan ini,” kata Indi Sulistio, Sabtu, (16/5/2020).

Selain mendonasikan bantuan masker sebanyak 750 buah kepada Komunitas Kemasyarakatan Binaan Heppiii Community wilayah Malang Raya. Mereka juga membagikan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu total sebanyak 825 kilogram beras serta 1.000 paket minuman dan makanan ringan yang diberikan. (luc/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar