Iklan Banner Sukun
Gaya Hidup

Raisa, Kunto Aji, dan Randy Jadi Pembuka Rangkaian Tour Collabonation di Jember

Raisa

Jember (beritajatim.com) – Setelah Tulus dan Pamungkas tampil bulan lalu di Seven Dream, Kabupaten Jember. Jawa Timur, giliran Raisa, Kunto Aji, dan Randy Pandugo tampil menghibur publik musik, Kamis (30/6/2022) malam. Trio artis itu mengawali rangkaian IM3 Collabonation Tour keliling 50 kota di Indonesia.

“Jember menjadi awal tur ini, karena publik musik di sini luar biasa,” kata Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Ritesh Kumar Singh.

Tak keliru memang. Sambutan terhadap tiga musisi tersebut luar biasa. Ribuan anak muda berkumpul bernyanyi bersama malam itu. Kelap-kelip lampu ponsel dan nyanyi bersama menjadi momentum yang tak terlupakan.

Randy Pandugo tampil lebih dulu tampil dengan sejumlah hits berbahasa Inggris, seperti Float In The Sky, Don;t Call Me Baby, Morning Light, dan Silver Rain. Tepuk tangan menggema saat lagu Heaven dinyanyikan.

Publik jadi histeris saat Kunto Aji mendapat giliran manggung. Lagu ‘Sulung’ disambut dengan koor bersama. Lagu-lagu lainnya seperti Saudade dan Pilu Membiru juga membuat penonton hanyut dalam romansa dan memori indah cinta.

Akhirnya aku lihat lagi
Sederhana tanpa banyak celah wangimu
Berlalu
Akhirnya aku lihat lagi
Jemarimu yang bergerak bebas
Seiring
Tawamu

Kunto menutup penampilannya dengan ‘Bungsu’. “Sebelum kau menjaga, merawat melindungi segala yang berarti, yang sebaiknya kau jaga adalah dirimu sendiri,” lantunnya bagai petuah bijak masa lalu.

Tentu saja, Raisa menjadi singer yang paling dinanti. Penyanyi yang tampil kalem ini dicintai remaja. Lagu-lagunya tentang percintaan memang menggugah. Dalam lagu ‘Teman Biasa’, ia seperti bertutur tentang persahabatan dan cinta.

Jangan salahkan waktu
Ini tentang kau dan diriku
Ku temukan jalanku
Kau pun dengan jalanmu
Walau tak lagi satu
Tak perlu banyak sesali

Could It Be menjadi tembang yang dinanti. Fans Raisa hapal betul bagaimana melantunkan lagu ini dengan riang gembira. Beberapa kali dia terseyum melihat penonton bernyanyi bersama. Hari itu misinya berhasil: menghibur banyak orang setelah pandemi usai.

Lagu ‘Kali Kedua’ menjadi ucapan selamat tinggal Raisa untuk publik Jember. Tak ada yang lebih menyenangkan selain bernyanyi di depan ribuan orang yang antusias.

Cukup sekali saja aku pernah merasa
Betapa menyiksa kehilanganmu
Kau tak terganti kau yang slalu kunanti
Takkan kulepas lagi.

[wir/beq]


Apa Reaksi Anda?

Komentar