Gaya Hidup

Quds Royal Hotel Kembali Melayani Wisatawan Sunan Ampel

Surabaya (beritajatim.com) – Perlahan tapi pasti bisnis hospitality mulai mengeliat seiring dengan semakin membaiknya status Surabaya yang dulu merah menyala beranjak menjadi orange. Salah satu hotel yang akhirnya membuka diri dengan protokoler yang ketat adalah Quds Royal  Hotel yang terletak di kawasan wisata religi Sunan Ampel Surabaya.

Jika sebelumnya sejumlah hotel berbintang lainnya sudah lebih dulu membuka diri untuk tamu mereka di era new normal. Maka manajemen Quds Royal Hotel pun memutuskan untuk membuka kembali layanan hotel mereka per 25 Juli lalu.

menurut Syarif Hasan, Owner Quds Royal Hotel  selama 4 bulan hotelnya ditutup meskipun begitu kegiatan di dalam hotel tak sepenuhnya terhenti. Sebab manajemen terus melakukan pemeliharaan rutin untuk semua room yang mereka miliki.

“Setelah kami mendengar kemajuan kesembuhan yang menggembirakan dari pemerintah kota, maka kami pun menjalankan new normal dengan membuka kembali hotel kami,” jelas Hasan.

Tak menerima tamu selama 4 bulan tentu bukan hal yang mudah, selain harus kehilangan pelanggannya. Saat buka kembali pun pelanggan banyak yang masih ragu, beruntung Quds Royal Hotel memiliki sekitr 300 member aktif.

“Kami kembali menghubungi para member kami dan menginformasikan berbagai promo baru kami usai tutup selama 4 bulan lalu. Beruntung pelanggan kami merupakan pelanggan yang segmented yakni pebisnis dan wisata religi, sehingga awal Agustus ini okupansinya cukup lumayan, yakni sekitar 19 persen,” ungkap Hasan.

Hal yang sama juga diamini oleh Manager Quds Royal Hotel, Sutarto, promo itu adalah dengan memberikan harga khusus untuk kamar hanya Rp 280 ribu per malam.

“Harga itu bisa menginap 24 jam penuh. Check in dan check out di jam yang sama. Tidak ada biaya untuk early check in seperti sebelumnya atau late check out,” jelasnya.

Selain itu, manajemen hotel juga menyediakan menu-menu makanan yang sesuai dengan selera para tamu selama ini. Menu-menu khas Ampel disediakan pihak hotel.

“Tidak dengan sistem prasmanan tapi sesuai pesanan para tamu. Yang pasti kami menerapkan protokol kesehatan bagi para tamu yang  menginap di Quds,” ungkapnya.

Selama ini para tamu Quds Royal Hotel kebanyakan adalah perusahaan yang sedang melakukan kunjungan ke Surabaya dan juga keluarga. Banyak perusahaan-perusahaan perkapalan karyawannya menginap di hotel tersebut terutama saat ada acara tertentu.

“Para anak buah kapal (ABK) yang sedang bersandar di Tanjung Perak juga memilih menginap di hotel kami karena yang memiliki desain unik,” tandasnya.[rea]





Apa Reaksi Anda?

Komentar