Gaya Hidup

Punawakan Ini Bagikan Sembako kepada Warga Surabaya Timur

Surabaya (beritajatim.com) – Murtini (60) warga Wonorejo, Surabaya, mengaku senang mendapatkan sembako. Para warga di kawasan Surabaya Timur ini mendapatkan bantuan sembako yang dibagikan oleh punakawan atau tokoh pewayangan.

Para tokoh pewayangan dari komunitas Green Leaf bersama Kopi Joss Merr Surabaya membagikan sembako sebanyak 200 paket sembako yang dibagikan secara gratis.

“Senang alhamdullilah dapat bantuan. Saya juga merasa terbantu karena masa sulit ini membuat saya kebingungan untuk dapat sembako. Saya juga hanya bekerja sebagai buruh cuci jadi pendapatan sangat minim,” ujarnya kepada beritajatim.com, Rabu (6/5/2020).

Selain membagikan sembako, para punakawan juga membagikan masker gratis ke warga. Sebab, saat pembagian sembako warga diharapkan untuk mengikuti prosedur PSBB di Kota Surabaya.

Selain menggunakan, warga juga wajib duduk dan antri dengan menjaga jarak. Sedangkan sembako yang dibagikan panitia, warga yang mengambil sembako adalah warga yang sudah diberikan kupon pengambilan. Usai kupon diberikan beberapa hari sebelum pengambilan, warga diminta untuk membawa kupon tersebut.

“Dalam kupon pembagian kita juga berikan sosialisasi tatacara pengambila  sembako. Tata caranya adalah menggunakan aturan PSBB. Sehingga tak akan ada antrian padat atau berdesak-desakan. Waktu pengambilan juga berbeda sehingga tak ada penumpukan,” jelas Triyanto, CEO graha Ksatria Grup.

Selain mengedukasi PSBB  melalui kupon, komunitas juga melakukan edukasi PSBB melalui kepolisian, TNI dan juga RT, RW setempat. Dengan begitu maka warga juga terdidik akan pentingnya PSBB dan bisa terbantukan dengan sembako ini.(man/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar