Gaya Hidup

Puluhan Komunitas Cangkruk Bareng di One Cafe, Ada apa?

Sidoarjo (beritajatim.com) – Sekitar 20 komunitas pegiat media sosial (medsos) dan beberapa organisasi kepemudaan kumpul-kumpul di One Coffe, Sukodono, Kamis (23/5/2019).

Kumpul bareng ini bagian dari merekatkan tali silaturrahmi dan menyikapi maraknya berita hoaks, postingan yang mengandung ujaran kebencian dan sikap tidak baik lainnya dalam bermedia sosial. “Acara ini memang sengaja digelar untuk para pemuda. Serta untuk berkumpul dengan teman-teman komunitas dari berbagai wilayah di Sidoarjo,” kata Khafid Amin Rosyadi, panitia dari Sukodono Ceria.

Masing-masing komunitas yang hadir memperkenalkan diri dan menceritakan pengalaman yang dimiliki. Acara semakin gayeng karena diantara personil komunitas juga menampilkan keahlian mereka. Mulai pembacaan puisi, stand up comedy serta penampilan lainnya.

Nampak hadir dalam kegiatan ini Ketua DPRD Sidoarjo H. Sullamul Hadi Nurmawan. “Saya warga Sukodono. Jadi seneng bisa ikut gabung dengan pemuda-pemuda kreatif ini,” kata Sullamul.

Gus Wawan sapaan akrap Ketua DPRD Sidoarjo itu sendiri merupakan salah satu tokoh muda di Sidoarjo yang selama ini aktif di berbagai kegiatan. Termasuk kerap berkumpul dan beraktifitas bersama sejumlah komunitas media sosial.

“Ada beberapa hal positif yang kami garis bawahi dalam acara seperti ini. Yakni menguatkan kerukunan antarpemuda, berbagi pengalaman bersama, dan memupuk semangat untuk selalu berkarya,” imbuhnya.

Di sela acara, politisi asli Sukodono tersebut juga sempat menyampaikan pesan penting kepada para pemuda yang sedang berkumpul di sana. Diantaranya, agar tidak mudah percaya dengan kabar yang belum tentu kebenarannya.

Gus Wawan mengajak para komunitas untuk menolak berita-berita hoaks, ujaran kebencian, pemecah belah dan sikap tidak baik lainnya. “Mari kita menjadi pemuda yang bisa menjadi penerus bangsa. Mari bermedia sosial yang bijak dan cinta NKRI,” pungkasnya. [isa/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar