Gaya Hidup

Pujasera Malik Ibrahim Gresik Segera Dioperasikan

Gresik (beritajatim.com) – Stand Pujasera Malik Ibrahim Gresik, dalam waktu dekat, segera dioperasikan bersamaan dengan Hari Ulang Tahun Pemkab Gresik pada tanggal 27 Pebruari 2020.

Bangunan yang menempati eks parkir peziarah Maulana Malik Ibrahin ini berada di Jalan Pahlawan Gresik. Pujasera tersebut berlantai tiga, masing-masing lantai peruntukannya berbeda. Untuk lantai satu stand souvenir khas Gresik. Sedangkan lantai dua diperuntukkan stand kuliner.

Sementara di sisi lain di lantai dua ada semacam hall yang diperuntukkan berbagai kegiatan. Mulai pengantin, pertemuan, dan kegiatan lainnya.

“Hall yang ada di gedung ini merupakan gedung serbaguna sebagai sebagai pengganti Gedung Nasional Indonesia (GNI) yang pada tahun ini akan kita memulai untuk renovasi,” ujar Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto, Rabu (15/01/2020).

Saat ditanya tentang keberadaan pujasera ini. Dijelaskan Sambari, tidak menghilangkan fungsinya sebagai terminal kedatangan peziarah Maulana Malik Ibrahim.

“Mereka para peziarah akan diturunkan di terminal ini oleh kendaraan suttle. Melalui Gedung ini, mereka akan menuju ke komplek Makam Malik Ibrahim,” ungkapnya.

Sambari juga menambahkan, tahun ini juga pemkab juga akan membangun underpass memotong bawah Jalan Pahlawan. Lorong underpas dari Gedung pujasera ini menuju seberang jalan pahlawan untuk menuju ke kompleks makam.

“Jadi Peziarah bisa lebih aman dan tidak membuat macet Jalan Pahlawan,” tandasnya. [dny/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar