Iklan Banner Sukun
Gaya Hidup

Pub Eksentrik, Bikin Mabuk Bahkan Sebelum Minum

Surabaya (beritajatim.com) – Sebuah pub di Inggris membuat pengunjung merasa sangat aneh, dan itu bukan karena minuman beralkohol yang mereka jual. Jelas, mereka masih menjual minuman beralkohol, dan juga makanan, tetapi ada sesuatu yang sangat aneh terjadi di Glynne Arms di Staffordshire.

Glynne Arms adalah sebuah pub yang bahkan sebelum anda memesan minuman, anda sudah akan merasa pusing. ini adalah tempat di mana botol bir tampak menggulung meja, jendela dan pintu tampak tidak tegak lurus, dan aturan umum gravitasi sama sekali tidak berlaku.

Pub ini bahkan dijuluki ‘pub paling mabuk di Inggris’ karena sangat meresahkan dan membingungkan. Namun,seperti kebanyakan hal, ada penjelasan yang sangat sederhana untuk ini.


Semuanya dimulai di masa lalu industri Inggris, dan sebagian dijelaskan oleh fakta bahwa Glynne Arms lebih dikenal sebagai ‘Rumah Bengkok’. Sementara rumah itu sendiri berasal dari pertengahan 1700-an, baru pada pertengahan abad ke-19 rumah itu menjadi unik.

Dibangun di dekat tambang di pinggiran Himley – dekat Dudley – ada perubahan signifikan di tanah di bawah pub yang membuatnya beruntung bisa berdiri.

Namun, pub itu berdiri di sana sampai hari ini, ditopang oleh penopang yang terbuat dari batu bata dan batang logam yang menjaga strukturnya tetap berdiri.

Itu telah membuat hal-hal sedikit, katakanlah, tidak biasa pada struktur bangunannya. Jam tua yang berdiri di dinding tampaknya berdiri miring, dan perlengkapan lampunya tampak tergantung miring.

Jika Anda meletakkan botol di atas meja yang tampak rata, botol itu akan tampak menggelinding menanjak. Namun, tidak ada yang perlu dikhawatirkan dan aturan fisika masih berlaku di sini, itu semua hanya ilusi optik besar.

Soalnya, terkadang mata kita meyakinkan kita bahwa hal-hal tertentu harus selalu lurus, artinya ketika tidak, kita bisa ditipu untuk percaya bahwa hal-hal lain miring.

Jendela dan pintu, mata kita secara otomatis berasumsi, lurus, oleh karena itu ketika tidak ada hal lain dapat mulai terlihat miring.

Itu sebabnya hal-hal tampak sangat kacau di The Crooked House. Jadi, ketika Anda melihat botol menggelinding atau meluncur di atas meja, itu karena ada kemiringan, Anda sulit untuk menalarnya.

Selanjutnya, ketika kelereng menggulung bufet, sekali lagi tidak benar. Meskipun demikian, ini tentu saja merupakan fitur yang menarik untuk sebuah pub, pastikan Anda tidak mengonsumsi cukup alkohol agar seluruh tempat mulai masuk akal. [adg/beq]


Apa Reaksi Anda?

Komentar