Iklan Banner Sukun
Gaya Hidup

Puaskan Pengunjung saat Libur Idulfitri, Kebun Binatang Surabaya Keluarkan Dua Wahana Baru

Kebun Binatang Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Untuk memuaskan Masyarakat yang akan menghabiskan waktu libur lebaran di Kebun Binatang Surabaya (KBS), pihak KBS meluncurkan dua wahana baru yang bisa dinikmati oleh anak-anak.

Hal tersebut disampaikan oleh Humas KBS, Agus Supangkat, Selasa (03/04/2022). Diwawancarai awak media, ia menjelaskan telah mengeluarkan wahana campuran antara satwa malam dan satwa awetan yang ada di ruang diorama dan wahana story animal studio.

“Jadi disitu (wahana story animal) kita putarkan video edukasi tentang satwa-satwa. Selain itu, wahana lama yang sempat tidak difungsikan telah kembali seperti wahana animal edutaiment, wahana tunggang onta, wahana wisata perahu dan wahana feeding zoo time telah bisa dinikmati lagi,” ujar Agus.

Namun, beberapa wahana terpantau tidak difungsikan walaupun beberapa wahana lama telah kembali normal. Menurut Agus, pihaknya masih mengevaluasi semua wahana agar tidak terjadi penumpukan pengunjung di dalam area KBS. “Yang belum dibuka ada kolam renang anak sama gowes. Masih kita evaluasi apakah masih diperlukan atau akan diganti lain,” imbuh Agus.

Ditanya terkait strategi manajemen KBS untuk mengantisipasi penumpukan di loket masuk, Agus menerangkan pihaknya telah membuka 3 loket yang disediakan untuk mempercepat transaksi tiket masuk. Selain itu, pihaknya juga menyediakan pembelian tiket secara e- money agar masyarakat tidak terlalu lama membeli tiket saat datang di KBS.

“Kami sediakan mulai maret kemarin menggunakan e-money, untuk parkiran juga diatur sedemikian rupa agar tidak terjadi kemacetan. Untuk R4 kami arahkan ke terminal intermoda Joyoboyo agar tidak terjadi kemacetan,” tegasnya.

Agus menghimbau kepada masyarakat yang hendak menikmati liburan di KBS agar mematuhi protokol kesehatan. Ia juga menegaskan, jika pengunjung membludak hingga batas maksimal, maka pihak KBS tidak akan menerima pengunjung lagi. “Untuk masyarakat silahkan berlibur ke KBS pastikan diri jika sehat dan sudah vaksin untuk bisa check in di aplikasi peduli lindungi,” pungkasnya.

Pantauan beritajatim, KBS dipadati pengunjung yang berasal dari beberapa kota di Jawa Timur. Selain itu, tampak beberapa petugas menegur pengunjung karena tidak menggunakan masker dengan benar. (ang/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar