Gaya Hidup

Prosesi Siraman Mantan Yuk Sidoarjo Gunakan 7 Sumber Mata Air

Sidoarjo (beritajatim.com) – Penyatuan cinta Revindia Carina Syaroni dengan Ipda Rizky Bimo Anggoro, nyata di depan mata. Keduanya melangsungkan akad nikah pada Minggu (22/3/2020).

Jelang pernikahan, segala persiapan mulai dijalani oleh Duta Wisata Yuk Sidoarjo 2013 tersebut. Termasuk rangkaian prosesi adat pun telah dilangsungkan. Mulai pengajian hingga acara prosesi siraman yang digelar di The Sun Hotel, Jumat (20/3/2020).

Momen ini berlangsung begitu haru lantaran wanita yang juga presenter JTV ini menitihkan air mata kala meminta restu pada kedua orang tuanya, termasuk langkahan minta doa kepada kakak prianya. “Kita juga menggelar pengajian sekaligus memohon doa restu pada keluarga besar yang undang,” kata Revindia usai prosesi siraman.

Dalam siraman ini, air diambilkan dari 7 sumber air. Mulai air zam-zam, air di Ampel Denta Sunan Ampel Surabaya, air dari Sunan Malik Ibrahim, Sunan Giri Gresik, Sunan Bonang Tuban, Sunan Drajat dari Sukodadi Lamongan dan air sumber tempat tinggalnya di Magersari Kec/Kota Sidoarjo.

“Bersumber dari 7 air ini sebagai bentuk berdoa agar selalu mendapat pitulungan (pertolongan) dari Allah SWT,” imbuh lulusan S1 FISIP Ilmu Komunikasi Unair Surabaya dan S2 Ilmu Komunikasi di Unitomo itu.

Syahroni dan Dian Yuliantini, orang tua Revindia juga menjelaskan, dalam prosesi siraman, akad nikah dan resepsi di tengah merebaknya virus corona (Covid-19), pihaknya juga berupaya melakukan sterilisasi terhadap tamu undangan yang hadir.

Seperti sterilisasi ruangan dari wabah virus corona. Ruangan dan tempat acara disemprot dengan disinfektan, tamu undangan harus bersedia membersihkan tangan dengan hand sanitizer dan juga pengukuran suhu badan. “Alhamdulillah Dinas Kesehatan Sidoarjo dan pihak TNI AL selaku kelurga besar saya, juga mendukung acara ini,” imbuhnya.

Seperti diketahui, wanita yang pernah menjadi Miss Global Beauty Queen 2017 di Seoul, Korea Selatan dan 2018 di Thailand tersebut, dipersunting oleh Ipda Rizky Bimo Anggoro, putra pasangan suami isteri Irjen Pol Purn. Sudaryanto dengan Hj. Sri Hariyani.

Pada Minggu (22/3/2020), pukul 07.00 WIB dilangsungkan akad nikah. Kemudian pukul 10.30 WIB dilanjutkan acara resespi di Graha Samudera Bumimoro, Komplek Kodiklatal Bumimoro, Jalan Moro Krembangan Surabaya, diawali dengan tradisi Pedang Pora. [isa/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar