Gaya Hidup

Promosi dan Kreatifitas Saat Pandemi Jadi Strategi UMKM di Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Bertahan di tengah pandemi dengan mengolah berbagai strategi untuk tetap terjual bagi pengusaha homade memang menjadi tantangan.

Seperti pengusaha cake tart, Ulfa Makhfiyah yang harus mengubah setir jika biasanya menerima pesanan kue tart kini ia harus kreatif untuk tetap bertahan. Kini ia merubah konsep cake tart dengan tiramitsu dalgona dan pudding.

Perubahan ini bukan tanpa alasan, ia mengikuti pasar pembeli di tengah pandami yang hingga kini belum tahu kapan musibah ini akan berakhir. Bahkan penurunan pembeli hingga 70 persen dirasakan pengusaha asal Surabaya ini.

“Jelas kondisi pandemi ini ada penurunan pemesanan kue tart dan banyak yang di cancel acaranya nggak jadi dan sekolah juga pada libur. Penurunan 3 bulan berjalan ini hingga 70 persen,”ungkap Ulfa, Kamis (4/6/2020).

Bahkan Ulfa membuat strategi bisnis supaya orderan terus masuk, ia membuat menu kudapan yang diminati masyarakat. Baginya kekreatifitasan tidak boleh terputus serta penggunaan sosial media untuk promosi harus tetap berjalan dan gencar.

“Saya banyak mencoba banyak kudapan baru untuk bisa dijual, kita gencar melakukan promosi di sosial media. Bahkan kita menggunakan strategi promo misal free ongkos kirim untuk area tertentu,”tutupnya. [way/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar