Gaya Hidup

Prihatin Covid-19, Musisi Legendaris Ini Ciptakan Lagu ‘Pageblug’

Surabaya (beritajatim.com) – Pandemi Covid-19 yang melanda memang membawa dampak luar biasa untuk semua lini, dan menyebabkan korban meninggal sebanyak 1,3 juta orang di seluruh dunia. Hal inilah penyebab keprihatinan bagi musisi legendaris Indonesia asal Surabaya yakni Pardi Artin dengan membuat lagu berjudul Pageblug, dan segera menayangkan karyanya di saluran youtube miliknya.

Pardi Artin membuat lagu tentang pandemi Covid-19 secara spontan, karena melihat banyaknya korban meninggal akibat virus corona, dan tak sedikit masyarakat yang menganggap remeh bencana internasional non alam tersebut.

Pardi Artin adalah seorang musisi legendaris dan pernah menjadi gitaris di The Gembels, Lemon Trees, Sadar Band dan Rasio Band membuat lagu Pageblug sejak empat bulan lalu dengan lirik bahasa Jawa.

Namun, untuk mengenalkan karyanya ini ke masyarakat luas, pria kelahiran tahun 1954 dan pernah bermusik bersama Gombloh tersebut membuat video klip dibantu musisi rock Surabaya dan Gresik. “Pageblug itu menceritakan penyakit lah, dengan adanya Covid-19,” kata Pardi Artin kepada wartawan.

Dengan video klip pageblug ini, Pardi berharap agar pandemi Covid-19 yang melanda dunia segera berlalu dan kehidupan kembali seperti semula. “Sebetulnya lagu ini sudah lama, klipnya itu baru ini dibuat,” tambahnya.

Darwin Lions King selaku produser eksekutif video klip Pageblug, ingin membantu Pardi Artin menyuarakan keprihatinannya terhadap pandemi Covid-19, sekaligus mengajak masyarakat mengapresiasi karya musisi legendaris Indonesia asal Surabaya yang masih berkarya di tengah pembatasan sosial. “Dengan adanya Covid-19 paling tidak dari kita sebagai eksekutif produser itu masyarakat luas lebih bisa mengapresiasi karya-karya teman-teman musisi,” kata Darwin.

Darwin yang juga sebagai Presiden Porture Club Indonesia berharap, masyarakat bisa melihat dan mendengarkan pesan bahaya pandemi Covid-19 yang disampaikan Pardi. “Harapan kita agar masyarakat lebih mengapresiasi dan mendengarkan lagu Pagebluk ini di youtube cak Pardi,” tambahnya.

Video klip Pageblug ini dikonsep secara sederhana sesuai dengan liriknya, sehingga pesan yang disampaikan oleh musisi legendaris Pardi Artin bisa mudah dipahami masyarakat. Dan youtube dipilih sebagai media penyebarannya karena banyak masyarakat mengakses platform berbagi video ini. “Youtube adalah salah satu media telekomunikasi yang cepat untuk kita sebarkan ke masyarakat dengan adanya judul Pageblug ini,” pungkas Darwin. (tok/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar