Gaya Hidup

Pramuka Sumenep Bagi Sahur ke Pedagang Pasar

DKC Pramuka Sumenep menggelar 'Sahur On The Road' selama bulan Ramadan 1442 H.

Sumenep (beritajatim.com) – DKC Pramuka Sumenep menggelar ‘Sahur On The Road’ selama bulan Ramadan 1442 H. Aksi sosial tersebut merupakan bagian dari program Ramadan Scout Fest 2021.

“Dalam kegiatan itu, kami bagi-bagi santapan sahur bagi tukang becak, pedagang pasar, atau juga penjaga toko,” kata Ketua DKC Pramuka Sumenep, Moh. Romli, Jumat (23/04/2021).

Ia menuturkan, aksi sosial bagi-bagi paket sahur itu dilakukan rutin sepekan dua kali di wilayah Kota Sumenep. “Kami juga ingin berbagi dengan mereka yang sudah mulai beraktifitas sejak dini hari sebelum Subuh,” ujarnya.

Sahur On The Road itu dilakukan dengan cara keliling di seputaran kota Sumenep, mulai di jalan-jalan protokol, hingga ke Pasar Anom Baru yang merupakan pasar induk di Sumenep.

“Ada ratusan paket sahur yang kami bagikan. Di ‘Sahur On The Road ini’, kami menggelar sahur di jalan, tetapi dengan mendatangi satu persatu agar tidak menimbulkan kerumunan,” ucapnya.

Ia mengaku dalam melakukan aksi ‘Sahur On The Road’ tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak. “Kami tidak ingin ada temuan kasus baru Covid-19. Karena itu, kami tetap taat protokol kesehatan,” tegasnya. (tem/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar