Gaya Hidup

PPKM Diperpanjang, Cafe Ini Berinovasi Supaya Bisa Bertahan

Surabaya (beritajatim.com) – PPKM Darurat level 3- 4 diperpanjang hingga 25 Juli mendatang. Hal ini sangat berdampak bagi para pengusaha kuliner di kota Surabaya, salah satunya Kateko Cafe yang berada di kawasan Gubeng.

Kateko Cafe kehilangan para pengunjung yang biasa menikmati makanan sambil mendengarkan alunan musik di cafe yang berkonsep kontainer ini. Pendapatan pun menurun hingga 50 persen ketika Pemerintah memutuskan tidak ada dine in dan dialihkan ke pemesanan melalui ojek online.

“Terutama kebijakan dilarang makan di tempat, juga membuat kita sulit, makanya kita selalu buat inovasi baru supaya pembeli ini tetap ada. Efek pasti untuk penjualan berkurang, nah orang kalau makan di cafe mereka seneng di tempat karena ada suasana, nah kita inovasinya ya bagaimana orang itu bisa makan enak murah. kalau selama PPKM penurunan cukup kerasa 50 persen,” ungkap Nurul Asmina, Pengelola Kateko Cafe, Kamis (22/7/2021).

Namun pihaknya tetap mendukung apa yang ditentukan oleh Pemerintah pusat dan setempat. Yang terpenting bagaimana peran pemilik cafe untuk memberikan inovasi kepada pengunjung dengan membuat beberapa paket yang menarik untuk dijual.

“Penjualan melalui online lebih bagus dan efektif, tapi kalau bisa ya resto bisa membuat aplikasi pemesanan sendiri dan melakukan delivery supaya harganya bisa lebih murah dari pada aplikasi pihak ketiga,” imbuhnya.

Beruntungnya hingga kini meski bertransaksi dengan pihak ketiga dan harga yang dijual harganta lebih tinggi para customet tetap menikmati menu kita terutama bagi pelanggan yang kerap makan di tempat ini membeli.

“Mangkanya dengan pihak ketiga harga berbeda, Nah dari kita mencoba melakukan delivery sendiri supaya efisien dan maksimal, dan memanfaatkan SDM yang ada. harapannya segera pulih dan kita bisa tetap berbisnis dan perekonomian semakin pulih kembali,” tutupnya. [way/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar