Gaya Hidup

Potong Rambut Bergaya Heritage di Malang Jadi Langganan Para Bule

Pullman Executive Barber Shop berkonsep Eropa bergaya tradisional.

Malang(beritajatim.com) – Potong rambut mengalami perkembangan zaman, kini potong rambut sering menamakan dirinya sebagai Barber Shop salah satunya adalah Pullman Executive di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kota Malang. Jasa yang ditawarkan lebih komplit.

Mulai dari potong rambut, pijat kepala, hingga keramas. Selain itu, desain ruangan dibuat senyaman mungkin tempat potong rambut model seperti ini katanya sedang digandrungi milenial. Meski berkonsep modern, para pegawainya mengusung tema heritage.

Tata letak ruang dibuat kuno tapi modern. Pelayanan mirip di negeri Eropa, namun pakaian pegawai berkebaya dan menggunakan blangkon. Topeng malangan dan bunga sedap malam pun menjadi hiasan di Barber Shop ini. Konsep dibuat heritage karena lokasinya berada pada kawasan Kayutangan Heritage.

“Kita mulai merubah konsep Eropa. Seragam kita ganti Batik Malangan, kita pasang topeng Malangan. Dan desain interior kita buat se-heritage mungkin. Kita mulai hilangkan budaya kebarat-baratan,” kata Pemilik Barber Shop, Mayesti Putri, Kamis, (12/12/2019).

Mayesti mengungkapkan, selama 4 tahun berdiri Barber Shop miliknya menjadi langganan para bule yang sedang berwisata di Kota Malang. Menurutnya, bila wisatawan mancanegara datang ke Malang melihat bangunan ala Eropa dianggap sebagai hal yang biasa. Namun, bila melihat konsep Indonesia kuno bakal menambah daya tarik wisatawan.

“Untuk kenyamanan customer mungkin agar tidak bosan. Karena disini banyak bule dan pejabat yang jadi pelanggan. Kami juga ingin berkontribusi dalam promosi Kayutangan Heritage, yang dibangun menjadi Malioboronya Kota Malang,” ujar Mayesti.

Pullman Barber Shop memiliki tema “Asli Malang Gak Lali Malang”. Harga yang ditawarkan untuk perawatan rambut pria dimulai dari Rp50 ribu hingga Rp100 ribu. Dia berharap wisatawan mancanegara dapat mengenal budaya Malangan di tempat usahanya.

Baca Juga:

    Sementara itu, salah satu pengunjung Pullman asal Jerman, Michael, mengaku senang dengan pelayanan dan suasana di barbershop. “Sangat berbeda di negara saya. Ini bagus dan memuaskan,” tandasnya. (luc/ted)





    Apa Reaksi Anda?

    Komentar