Gaya Hidup

Jaga Tradisi

Polsek Tandes Surabaya Gelar Selametan dan Bancaan Bersama Seluruh Jajaran

Foto caption : Petugas kepolisian Polsek Tandes gelar doa bersama dan tasyukuran tuk meminta perlindungan saat bertugas di lapangan.(manik priyo prabowo)

Surabaya (beritajatim.com) – Menjaga tradisi dan kebersamaan seluruh petugas, jajaran Polsek Tandes, Surabaya, menggelar bancaan, Senin (23/9/2019). Tak melihat struktur jabatan maupun pangkat, 66 petugas Polsek Tandes berbaur menikmati sego tumpeng (nasi tumpeng).

Tak hanya menjaga kebersamaan, Kapolsek Tandes, Kompol Kusminto juga mengharapkan selametan ini juga meminta ke Allah agar menjaga personil saat bertugas.

“Sebab banyak resiko yang harus dihadapi petugas. Dari aksi kekerasan dan ancaman kriminalitas,” jelasnya keoada beritajatim.com.

Ancaman tak hanya menghantui personil di lapangan. Personil di kantor atau pos jaga juga bisa saja terancam seperti kejadian di Polsek Wonokromo beberapa waktu lalu. Tak hanya terancam oleh pelaku aksi kriminalitas, pelaku terorir dan bahkan pelanggar tilang juga bisa saja mengancam petugas.

Oleh sebab itu, tasyukuran ini diikuti oleh seluruh jajaran yakni Satuan Lalulintas, Satuan Sabhara, Satuan Reserse dan Satuan Intelkam.

“Kami harap dengan selametan ini, petugas dilindungi dan selalu menjadi petugas yang jujur, kuat dan sigap saat melayani masyarakat,” tandasnya.

Lebih kanjut kapolsek menjelaskan, acara selametan atau syukuran ini juga dibarengi dengan doa bersama oleh keluarga polisi. Para istri dan anak juga turut hadir mempersiapkan makanan dan bergabung berdoa bersama.(man/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar