Gaya Hidup

Pesta Durian, Ipong: Rasanya Mantul

Ponorogo (beritajatim.com) – Sebanyak 2000 butir buah durian dibagikan gratis oleh Pemkab Ponorogo dalam menyemarakkan pesta durian yang diselengarakan di Telaga Ngebel, Minggu (24/2/2019). Durian hasil panen gabungan kelompok tani petroganik di kecamatan Ngebel itu dibagikan kepada wisatawan yang berlibur ke telaga Ngebel.

“Pesta durian ini salah satu bentuk rasa syukur kita atas melimpahnya buah durian di Ponorogo terutama di kecamatan Ngebel,” kata Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni, saat ditemui awak wartawan setelah acara.

Ipong menyebut, di Kecamatan Ngebel ada sekitar 6.287 batang pohon durian atau setara dengan 600 hektar lahan pertanian untuk buah durian. Semua lahan tersebut menghasilkan 5 varian durian. Diantaranya durian putih, durian kanjeng dan durian menhan. Setiap varian tersebut memiliki rasa khas sendiri-sendiri. “Buah durian dari Ponorogo itu rasanya mantul. Alias mantap betul,” katanya.

Pesta durian yang diadakan di salah satu ikon wisata andalan Ponorogo ini merupakan bagian dari rangkaian 85 event di tahun wisata. Dengan tagline Ayo ke Ponorogo, hajat Pemkab untuk menarik wisatawan berlibur ke bumi reyog dapat terealisasi.

Diharapkan dengan pesta durian tersebut, Ponorogo tidak hanya terkenal memiliki kesenian reyognya. Tetapi juga terkenal dengan surganya pecinta durian. [end/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar