Gaya Hidup

Perayaan Hari Kopi Dunia, Para Barista Ini Racik Moktail Coffee

Surabaya (beritajatim.com) – Biasanya kopi kekinian identik dengan bland dengan susu atau rum, namun ada yang menarik di lomba meracik kopi di perayaan Hari Kopi Sedunia atau World Coffee day yang jatuh pada tanggal 1 Oktober di Novotel Hotel Samator Surabaya.

Di lomba kali ini, peserta diberi kebebasan memadukan moktail dengan kopi. Kompetisi meracik kopi dengan mencampurkan jenis minuman lain atau lebih dikenal dengan Mixology yang bertajuk Surabaya Coffee in Spirit Day.

Menjadi kompetisi pertama di Jawa Timur, Mixology Coffee diikuti oleh 40 penggiat kopi yang berasal dari berbagai Kota di Indonesia. Antara lain Surabaya, Malang, Yogyakarta hingga Bali.

“Agenda ini sengaja kita buat berbeda, kopi sekarang banyak digemari, kita ingin apreasi mereka sekaligus melihat kompetensi mereka dalam hal meracik minuman “ ujar Fajar, Food & Beverages Manager Novotel Samator Surabaya Timur, Selasa (1/10/2019).

Mixology Coffee Competition menggandeng tiga juri diantaranya, Tristan Destura, Brand Ambassador Maison Routine 1883 dari Filipina, Zaky Bojeck – Local Heroes Surabaya dan Aldho Goenawan, pemenang Diageo World Class Indonesia tahun 2017.

Aldho Goenawan, salah satu juri mengatakan terdapat tiga aspek penilaian yang sesuai standart. “Klasik yang paling popular, Airis Coffe dan Espresso Martini. Campuran Wiski, brown sugar, americano atau black coffee untuk yang airis.

“Pertama, Penampilan dan cara mempresentasikannya, kedua rasa,” ungkapnya. Aspek penting yang terakhir yaitu support dari teori dalam pembuatan variasi coffe itu sendiri. [way/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar