Gaya Hidup

Penuhi Kebutuhan Pasar saat Pandemi, Perajin Aksesoris di Kediri Ciptakan Konektor Masker

Anna Anggrainy. perajin aksesoris di Kota Kediri

Kediri (beritajatim.com) – Di tengah pandemi, seluruh pelaku usaha dituntut untuk kreatif. Tak terkecuali pelaku industri fashion. Seperti yang dijalani Anna Anggrainy. Perajin aksesoris di Kota Kediri ini menelorkan ide kreatifnya dengan membuat konektor masker dari batu-batuan yang dirangkai seperti kalung.

Selain berfungsi sebagai masker, konektor batu ini juga berfungsi sebagai kalung. Sehingga pengguna masker tidak perlu binggung menaruh maskernya saat hendak makan atau saat melepas maskernya sesaat. “Konektor masker batu-batuan atau mutiara tawar ini multi fungsi ya, bisa jadi konektor lalu bisa dijadikan kalung,” katanya.

Konektor masker sempat menjadi trand di awal pandemi Covid-19. Para pelaku industri fashion membuat konektor rajut atau konektor kain dengan berbagai pilihan warna. Di awal 2021, Anna pun berusaha membuat konektor lain dengan menggunakan batu-batuan yang dirangkai.

Cara penggunaannya sangat simpel, masker dikaitkan dengan pengait yang ada di konektor. Penggunaan konektor batu ini dapat mempercantik tampilan hijab karena akan tampak akses manik-manik pada hijab. “Selaian itu ketika hendak melepas masker, kita juga tidak perlu binggung harus menaruh masker dimana, karena konektor ini bisa dipakai seperti kalung. Sehingga tidak perlu khawatir masker akan jatuh atau tertinggal,” ungkap Anna.

Anna Anggrainy. Perajin aksesoris di Kota Kediri

Anna mematok harga jual mulai harga Rp20 ribu hingga Rp. 200 ribu yang disesuaikan dengan bahan yang digunakan. Konektor masker ini banyak diburu perempuan berhijab agar lebih muda saat menggunakan masker, karena tidak perlu melepas kerudung saat hendak memakainya. Selain itu mereka tampak terlihat cantik dengan akses batu-batuan pada konektor masker tersebut. [nm/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar