Gaya Hidup

Pengusaha Klinik Kecantikan Bagikan 1.700 Nasi Kotak Setiap Hari di Bulan Puasa

Surabaya (beritajatim.com) – Semakin banyak kita membantu orang, akan semakin banyak doa kebaikan yang mengalir untuk kita. Prinsip ini diterapkan Denny Rachmawati, pemilik DNY Skincare, dengan membagikan 1.700 nasi kotak setiap harinya kepada kaum duafa dan penyandang disabilitas di bulan Ramadhan.

“Alhamdulillah kita bisa istiqomah membagikan nasi kotak kepada mereka yang membutuhkan. Kegiatan ini dilakukan setiap hari di bulan Ramadhan, ada 1.700 nasi kotak yang kita bagikan menjelang buka puasa,” ujar Denny, (8/5).

Lebih lanjut Denny mengungkapkan, kondisi pandemi seperti sekarang di tengah ketidakpastian ekonomi menjadikan kegiatan berbagi menjadi sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan.

Tak hanya kaum duafa, penyandang disabilitas juga menjadi sasaran Denny dalam kegiatan berbagi tersebut. Ada alasan tersendiri mengapa Denny turut menyertakan anak-anak disabilitas.

“Karena saya memiliki putra disabilitas, dia autis. Kalau bukan kita yang memperhatikan mereka, lalu siapa lagi?” tukas Denny.

Saat menjelang berbuka tiba, 1.700 nasi kotak tersebut sudah dipersiapkan Denny di sebuah tanah lapang tak jauh dari kliniknya di kawasan Gedangan Sidoarjo. Ke 1.700 nasi kotak tersebut lantas dibagikan kepada mereka yang membutuhkan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Kita dibantu relawan yang selalu siap membantu pembagian nasi kotak ini agar jangan sampai menimbulkan kerumunan,” imbuh Denny.

Senyum riang dari masyarakat yang menerima nasi kotak tersebut menjadi kepuasan tersendiri bagi Denny.

“Apa yang kita miliki sesungguhnya hanya titipan Allah, maka sudah selayaknya kita bagikan kepada mereka yang berhak,” tegasnya.

Hebatnya, kegiatan berbagi nasi kotak juga rutin dilakukan Denny di luar bulan puasa. Setiap harinya Denny membagikan 500 nasi kotak.

“Kalau di luar bulan puasa, kita bagikan 500 nasi kotak. Kita lakukan siang hari sebelum jam makan siang,” simpulnya.[rea]



Apa Reaksi Anda?

Komentar