Gaya Hidup

Pengunjung Wisata Lontar Sewu Gresik Dihimbau Tetap Patuhi Prokes

Petugas gabungan dari TNI dan Polri melakukan sosialisasi prokes di Wisata Lontar Sewu Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Pengunjung edu Wisata Lontar Sewu yang berlokasi di Desa Hendrosari, Kecamatan Menganti, Gresik dihimbau tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Wisata keluarga murah meriah itu, setiap hari libur menjadi tempat berkumpulnya warga. Wisata yang bernuansa alami, dan ramah lingkungan tersebut juga menawarkan ciri khas daun lontar yang ada di tengah persawahan.

Kapolsek Menganti AKP Tatak Sutrisno menuturkan, anggotanya di lapangan terus melakukan pentingnya prokes saat melakukan aktivitas diluar rumah. “Kami terus menghimbau kepada masyarakat utamanya pengunjung di Wisata Lontar Sewu agar selalu mengenakan masker dan cuci tangan pakai sabun sebelum memasuki area wisata,” tuturnya, Minggu (7/03/2021).

Masih menurut Tatak, wilayah Kecamatan Menganti menjadi daerah yang masuk skala prioritas. Pasalnya, selain berdekatan dengan wilayah Kota Surabaya. Sebagian besar warganya merupakan pendatang. “Edukasi dan sosialisasi mengenai prokes terus kami lakukan agar masyarakat tidak lalai melindungi diri mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir,” ujarnya.

Sementara Aris salah satu pengelolah Wisata Lontar Sewu mengatakan, pengunjung yang datang tak perlu kuatir asal tetap memberlakukan prokes. “Asal tetap melakukan prokes pengunjung bisa menikmati wisata ditempat kami yakni kuliner khas ayam bakar, ikan bakar, dan minuman legen yang bisa dinikmati pengunjung bersama keluarga,” katanya. [dny/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar