Iklan Banner Sukun
Gaya Hidup

Pengunjung Wisata di Magetan Wajib Gunakan Aplikasi Peduli Lindungi

QR Code yang disediakan di tempat wisata Sarangan untuk mulai uji coba oembukaan pariwisata.

Magetan (beritajatim.com) – Sejumlah lokasi wisata di Kabupaten Magetan mulai dibuka seiring dengan penurunan PPKM level 3 ke level 2. Protokol kesehatan diterapkan dengan ketat bahkan pengunjung yang hendak masuk wajib menggunakan aplikasi peduli lindungi.

Salah satunya seperti di obyek wisata Telaga Sarangan. Selain wajib menerapkan protokol kesehatan ketat, petugas akan mengarahkan pengunjung untuk melakukan scan kode QR aplikasi Peduli Lindungi sebagai syarat untuk bisa masuk ke telaga sarangan.

Namun bagi pengunjung yang kesulitan mengakses aplikasi Peduli Lindungi karena belum sempat mendowloud pengunjung bisa menunjukkan dengan kartu vaksin.

“Penerapan aplikasi peduli lindungi di sejumlah obyek wisata di Kabupaten Magetan ini selain bisa untuk mengukur batasan jumlah pengunjung sebesar 25 persen dari jumlah kapasitas normal juga untuk mempercepat program vaksinasi nasional khususnya di Kabupaten Magetan,” ungkap Joko Trihono, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Magetan.

Pasca dibukanya kembali wisata di Magetan jumlah kunjungan di obyek wisata kembali ramai. Diharapkan dengan adanya aplikasi peduli lindungi ini bisa mendeteksi pengunjung yang sudah divaksin dan yang belum sehingga tidak memunculkan gelombang ketiga klaster baru di lokasi wisata. [kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar